nusabali

Bali United Yakin Kalahkan Rans Nusantara

Teco Waspadai Wawan Hendrawan

  • www.nusabali.com-bali-united-yakin-kalahkan-rans-nusantara

Semua karakter pemain Bali United diketahui Wawan. Jangan sampai hal itu dimanfaatkan lawan. Teco berharap dukungan suporter untuk memberikan tekanan kepada Wawan dkk agar timnya menang.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United bertekad dan yakin mengamankan poin maksimal saat menjamu Rans Nusantara, pada laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (4/8) malam. Untuk memenuhi target tersebut, skuad Serdadu siap tampil ‘all out’ untuk dapat memenangkan pertandingan.

Meski demikian, Bali United mewaspadai informasi eks kipernya, Wawan Hendrawan yang saat ini membela RANS Nusantara. Sebab, menurut pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez, Wawan Hendrawan tahu betul kondisi tim Bali United dan hal itu harus diwaspadai serius.

“Sebab, semua karakter pemain di Bali United dia ketahui, jangan sampai hal itu dimanfaatkan tim lawan," kata Teco, yang didampingi Ricky Fajrin, di Hotel Grand Livio, Kuta, Badung, Rabu (3/8).

Teco sendiri mengatakan, dirinya berharap dukungan suporter untuk memberikan tekanan kepada Wawan Hendrawan dkk agar timnya dapat memenangkan pertandingan. Sebab, Teco pun menegaskan, targetnya meraih poin penuh di kandang.

“Itu harus kita wujudkan pada pertandingan ketiga ini. Harus menang," kata pelatih asal Brasil itu.  Teco juga menyebutkan, selain faktor dari kiper lawan, sang pelatih Rans Nusantara juga dinilai sangat berpengalaman di sepakbola Indonesia. Pengalaman dan segudang prestasi pernah ditorehkan pelatih Rahmad Darmawan yang saat ini menangani Rans Nusantara.

Kini Teco tetap berusaha mengembalikan rasa kepercayaan diri anak asuhnya, khususnya upaya mencetak gol. Asalkan terus berlatih keras, kata Teco, bukan tidak mungkin Bali United kembali mengulangi rekor fantastis sembilan kemenangan beruntun seperti musim lalu.

“Kuncinya adalah tetap berusaha dan tenang. Hal tersebut jangan sampai membuat pemain berleha-leha. Usaha keras setiap berlatih maupun pertandingan wajib ditunjukkan, agar tidak terus membuang-buang poin setiap pekannya,”kata Teco.

Sedangkan bek sayap kiri Ricky Fajrin Saputra menambahkan pengalaman satu tim dengan Wawan Hendrawan dan bekerja dalam waktu yang cukup lama, menjadi kekhawatiran timnya sebelum melawan Rans Nusantara. Karateker pemain Bali United diketahui betul oleh Wawan Hendrawan.

"Kita tetap respect dan positif saja, jadi sekarang ini kita sudah beda tim. Jadi, main profesional saja dan siap memberikan yang terbaik untuk Bali United," tegas Ricky Fajrin. *dek

Komentar