nusabali

Kadek Andrey Dialihkan Ikut AUG

  • www.nusabali.com-kadek-andrey-dialihkan-ikut-aug
  • www.nusabali.com-kadek-andrey-dialihkan-ikut-aug

JAKARTA, NusaBali - Pesilat Kadek Andrey Nova Prayada yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia Pencak Silat Dunia di Malaysia pada 26-31 Juli, dialihkan berlaga di ASEAN University Games (AUG) di Thailand pada 2-6 Agustus 2022. Di AUG, Andrey menargetkan meraih medali emas kelas laga D.

"Kemarin ada seleksi lagi, karena pesilat dari SEA Games dan pesilat dari TNI serta para pesilat berprestasi lainnya tetap dipantau. Kami saling berhadapan dan saya kalah di final," ucap Kadek Andrey kepada NusaBali, Sabtu (16/7).

Di pertandingan pertama seleksi, Kadek Andrey kalah dari pesilat TNI. Selanjutnya di final juga kalah dari pesilat Hanifan Yudani Kusumah yang baru mengikuti SEA Games 2021 Vietnam. Hanifan yang mengikuti Kejuaraan Dunia Pencak Silat. Sedangkan Kadek Andrey ke AUG.

"Belum rezeki saya ke Kejuaraan Dunia, tapi karena saya dianggap bagus oleh pelatih dan memiliki track rekord bagus pula saya dikirim ke AUG," kata peraih medali emas SEA Pencak Silat Championship di Singapura, Februari lalu. 

Bagi Kadek Andrey tidak masalah akhirnya dikirimkan ke AUG. Sebab, kejuaraan tersebut juga bergengsi. Sebab masih sedikit pesilat berstatus mahasiswa turun di kejuaraan tersebut. Soal persaingan, kata Kadek Andrey mengaku belum mengetahuinya.

"Saya baru pertama kali mengikuti AUG sehingga belum mengetahui siapa saja lawan-lawan kuat. Bila kejuaraan ini jaraknya tidak berdekatan, mungkin sejumlah pesilat yang main di SEA Games 2021 Vietnam akan ambil bagian," terang pesilat dari Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) ini.

Meski belum mengetahui persaingan di sana, Kadek Andrey terus mempersiapkan diri. Dia berlatih sampai keberangkatan ke Thailand pada 31 Juli 2022. Plus menjalani sparring dengan sesama pesilat Pelatnas yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Dunia dan Indonesia Open.

Bagi Kadek Andrey sparring dengan mereka sudah cukup, karena tinggal mengasah teknik saja. Sementara fisik, lanjut Kadek Andrey, perlu dimatangkan lagi. Pasalnya, fisik merupakan hal penting di kelas laga. Untuk meningkatkan fisik, Kadek Andrey intens jogging dan melakukan latihan serangan.

"Secara keseluruhan saya siap bertanding di AUG. Saya juga siap berjuang meraih medali emas, tetapi semua saya serahkan kepada Tuhan karena Tuhan yang mengatur semua. Mohon doanya agar saya sukses di AUG," kata anak dari pasangan I Gede Mertayada dan Ni Ketut Kamianing ini. k22

Komentar