nusabali

Ngurah Suardiana Raih Perak di Kejuaraan Dunia Vovinam

  • www.nusabali.com-ngurah-suardiana-raih-perak-di-kejuaraan-dunia-vovinam

Suardiana sebenarnya berpeluang meraih medali emas, karena poinnya hanya kalah sangat tipis, selisih 2 poin  dengan atlet Aljazair.

JAKARTA, NusaBali
Tim Vovinam Indonesia meraih satu medali perak pada Kejuaraan Dunia Vovinam di Ho Chi Minh City, Vietnam, Selasa (28/11). Medali perak tersebut dipersembahkan I Gusti Agung Ngurah Suardiana di nomor Long Ho Quyen, sedangkan medali emas direbut tim Aljazair.

"I Gusti Agung Ngurah Suardiana meraih medali perak dengan skor 266," ujar Asisten Pelatih Vovinam Dewa Gde Tomi Sanjaya. 

Suardiana sebenarnya berpeluang meraih medali emas, karena poinnya hanya kalah sangat tipis, selisih 2 poin  dengan atlet Aljazair.  "Peraih emas nilainya 268. Jadi, penampilan Gusti Agung Ngurah Suardiana tadi sudah maksimal," terang Tomi. 

Sebelumnya, Tim Vovinam Indonesia telah mendapatkan tiga medali perunggu. Medali itu dipersembahkan Efrie Surya Perdana, I Wayan Wisma Pratama Putra, Made Krisna Dwipayana, dan I Wayan Purbawa di nomor Leg Attack.

Kemudian dari tim campuran yang berisikan Kade Ayu Mas Sasvita Dewi, I Wayan Purbawa, Ni Wayan Vina Puspita, I Mare Khrisna Dwipayana, I Gusti Agung Ngurah Suardyana dan Putu Wahana Maha Yoni. 

Sebagai salah satu yang mempersembahkan medali perunggu, Putu Wahana Maha Yoni tidak kecewa dengan perolehan itu. Baginya, hasil tersebut sudah bagus. Lantaran dari tiga nomor yang dia ikuti, hanya di tim campuran yang berbuah medali. "Saya cuma dapat satu perunggu dari nomor tersebut. Sementara di dua nomor lainnya tidak dapat. Di tunggal dan ganda, saya peringkat ke-7," jelas Maha Yoni.

Satu medali perunggu lagi berasal dari I Gusti Agung Ngurah Suardyana di Yin-Yang Sword. Menurut Tomi, kesempatan Tim Vovinam Indonesia menambah perolehan medali masih ada. Lantaran Rabu (29/11) ini masih ada jadwal pertandingan untuk atlet Merah Putih.

Mereka pun, bakal berjuang maksimal guna mempersembahkan prestasi terbaik bagi Indonesia. "Mudah-mudahan, Tim Vovinam Indonesia bisa menyumbangkan medali lagi," papar pria yang mempersembahkan medali emas vovinam di SEA Games 2011 Jakarta. 7k22

Komentar