nusabali

Temui Pj Gubernur, IMI Bali Diberi Lahan Sirkuit di Singaraja

  • www.nusabali.com-temui-pj-gubernur-imi-bali-diberi-lahan-sirkuit-di-singaraja

DENPASAR, NusaBali - Pemprov Bali menyediakan lahan seluas enam hektar di Bali Utara, tepatnya di Singaraja, untuk lokasi latihan dan sirkuit motocross.

Demikian hasil audiensi Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali dengan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya. Dalam pertemuan itu, IMI Bali memohon Pemprov menyediakan lahan untuk dijadikan lokasi latihan dan sirkuit motocross. 

Ketua Umum IMI Bali, I Gusti Ngurah Anom atau akrab disapa Ajik Krisna mengakui bertemu PJ Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya belum lama ini. Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Provinsi Bali (Pemprov Bali) mensupport perkembangan olahraga motor cross di Bali. 

"Belum lama ini, ya sekitar satu atau dua bulan lalu itu, kami pengurus IMI Bali bertemu dengan Pj Gubernur. Kami memohon untuk lahan sebagai lokasi latihan atau sirkuit untuk motor cross di Bali," kata Ajik Krisna.

Menurutya, Pemprov Bali sejatinya telah memikirkan untuk memberi lahan seluas enam hektar kepada IMI Bali. Untuk lokasinya, kata Ajik Krisna, di Bali Utara, tepatnya di Singaraja. Menurut pengusaha ternama Bali itu, pemberian lokasi ini karena melihat banyaknya atlet -atlet Bali yang mulai bermunculan. Maka, perlu sarana mengakomodir berbagai kegiatan termasuk latihan. 

"Saya baru jalan dua tahun, atlet -atlet juga sudah semakin menggeliat. Mudah-mudahan tahun 2024 - 2025 ini lebih baik," kata Sang Made Mahendra.

 Setelah pemberian lahan oleh Pemprov Bali itu, kata Ajik Krisna, pihaknya segera mematangkan dengan internal IMI dan KONI Bali. Karena disadari, IMI dan KONI Bali itu tidak bisa terlepas dan selalu berkomunikasi. Dengan adanya lahan, atlet muda di Bali diharapkan bermunculan dan mengharumkan nama Bali maupun Indonesia. 

"Saya sudah sampaikan, sampai kapanpun di Bali, tidak akan bisa punya atlet hebat, karena tidak ada lapangan/sirkuit atau lokasi latihan. Maka ini yang kita usahakan agar ada satu. Ya, itu diberikan Pemprov dan segera kita bikin," katanya 

Selanjutnya, IMI Bali merancang dan berharap pada 2025 arena sirkuit itu dapat dimanfaatkan untukpara atlet. Dia juga mengaku untuk motor cross, lahan itu sudah bisa digunakan, tapi untuk kegiatan seperti sprint really dan road race belum bisa. 

"Untuk IMI Bali, saya tidak mundur sejengkal pun. Jadi terus berjuang dan berusaha agar ada sirkuit maupun lokasi latihan," pungkas Ajik Krisna.dar

Komentar