nusabali

Gas Bocor, Restoran Lalasa Villas Terbakar

  • www.nusabali.com-gas-bocor-restoran-lalasa-villas-terbakar

MANGUPURA, NusaBali
Pagi-pagi buta warga sekitar Jalan Pemelisan Agung, Nomor 12 kawasan Banjar Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung geger, Kamis (30/6) pukul 05.30 Wita.

Dapur Restaurant Lalasa Villas tiba-tiba terbakar. Hasil penyelidikan pihak kepolisian, kebakaran diduga terjadi karena tabung gas yang bocor.

Untungnya peristiwa kebakaran itu cepat diatasi oleh BPBD Badung sehingga api tidak menghanguskan seluruh bangunan restauran. Hanya saja dalam peristiwa yang membuat panik tetangga sekitar itu melukai Dede yang merupakan satpam di restoran tersebut.

Korban dilarikan ke RSUP Sanglah, Denpasar untuk mendapatkan perawatan. Dede menderita luka ringan pada tangan akibat semburan serpihan kaca. Selain itu kejadian tersebut pemilik restaurant menderita kerugian sekitar Rp 300 juta.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dalam keterangan persnya kemarin siang mengungkapkan peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Agus Mahardika yang merupakan staff FO. Kejadian itu dilaporkan kepada Ngakan Gede Angga Prawira, 36 yang merupakan manager restaurant tersebut.

"Agus Mahardika melaporkan kepada Angga Prawira telah terjadi ledakan di restaurant. Menerima laporan itu, Angga Prawira lapor kepada I Nengah Puja Aryasa salah satu owner dari restaurant dan langsung menuju ke lokasi TKP. Setibanya di TKP, api sudah berhasil dipadamkan," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Menerima laporan tentang adanya peristiwa kebakaran itu, aparat Polsek Kuta Utara mendatangi lokasi TKP untuk melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kebakaran itu terjadi akibat selang antara regulator menuju kompor bocor. Gas yang bocor itu disambar api saat kompor dinyalakan.

"Yang terbakar pada bagian dapur.eski demikian kerugian yang ditimbulkan cukup besar, Rp 300 juta. Api dapat diatasi oleh regu padam kebakaran Badung menggunakan satu unit mobil Damkar," tandasnya. *pol

Komentar