nusabali

Dilibas Jerman, Mancini Akui Italia Kalah Kelas

  • www.nusabali.com-dilibas-jerman-mancini-akui-italia-kalah-kelas

DORTMUND, NusaBali
Italia takluk dari Jerman dengan skor telak 5-2 dalam duel matchday 4 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23, di Borussia-Park, Rabu (15/6) dinihari WITA.

Menanggapi hasil itu, pelatih Gli Azzurri Roberto Mancini mengakui timnya kalah kelas dari Der Panzer. Gol Jerman yang dicetak Joshua Kimmich (10'), Ilkay Gundogan (45+4'), Thomas Muller (51') dan Timo Werner (68', 69'). Sedangkan dua gol Gli Azzurri dilesakkan Wilfried Gnonto (78') dan Alessandro Bastoni (90+4').

“Sayang sekali mengakhiri pertandingan dengan hasil seperti ini, tapi Jerman bagus dan kami tahu itu. Kami memberi mereka terlalu banyak ruang di babak pertama,” kata Mancini kepada RAI Sport.

Mancini juga berbicara tentang pertahanan anak asuhnya. Menurutnya, mereka tidak bertahan dengan baik sehingga bisa kebobolan banyak gol dan jelas itu kesalahan.

Melawan Jerman, Mancini melakukan banyak perubahan pada komposisi pemain yang diturunkan. Dia kembali memberikan kesempatan kepada para pemain baru seperti Giorgio Scalvini.

"Kami kembali memainkan beberapa debutan, kami juga punya empat atau lima peluang, tapi Jerman memang lebih baik," kata Mancini.

Mancini juga mengungkapkan ada sisi positif dibalik kekalahan telak timnya dari Jerman.  Namun, dia tidak menampik pasukannya bermain sangat buruk dalam pertandingan itu

“Tidak ada yang suka kalah, terutama dengan skor 5-2, tetapi sayangnya ini adalah proses di mana segala sesuatunya bisa salah,” kata Mancini.

“Kami bertahan cukup buruk sebagai sebuah tim, membiarkan Jerman mempunyai terlalu banyak ruang untuk bermain. Pendekatan awal benar-benar salah dan secara fisik kami juga tidak berada di dekat mereka,”kata Mancini. *

Komentar