nusabali

Adi Arnawa Ajak Generasi Muda Sosialisasikan Bahaya Narkoba

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-ajak-generasi-muda-sosialisasikan-bahaya-narkoba

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung mengajak generasi muda membantu mengadukasi masyarakat bahaya narkoba.

Melalui edukasi ini diharapkan ada kesadaran untuk tidak menggunakan barang haram tersebut. Dengan begitu dapat memutus mata rantai penyalahgunaan narkoba.

“Kepada anak-anak muda agar juga ikut membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkotika,” ajak Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat hadiri pagelaran seni budaya dalam rangka pra Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, di Wantilan Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Sabtu (11/6).

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung ini mengambil tema ‘Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia’. Turut hadir Anggota DPRD Badung I Made Suwardana, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung I Made Agus Aryawan, Direktur RS Mangusada dr I Wayan Darta, Plt Kepala BNN Badung Anak Agung Gde Mudita, perwakilan Forkopimda Badung, perwakilan Polresta Denpasar, perwakilan ASN di lingkungan Pemkab Badung serta siswa dari SMA Negeri 1 Kuta Utara dan SMA Negeri 2 Kuta Utara.

Adi Arnawa mengatakan, melalui pagelaran seni budaya diharapkan dapat mengedukasi masyarakat betapa bahayanya penyalahgunaan narkotika. “Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini mendorong masyarakat, khususnya kepada anak-anak muda agar benar-benar memahami bahaya narkotika. Kepada generasi muda agar bisa mengambil langkah-langkah yang benar di dalam menjauhi narkotika, karena narkotika bisa merusak masa depan generasi kita,” kata birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Sementara, Kepala BNNP Bali Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra melalui Plt Kepala BNN Badung Anak Agung Gde Mudita, mengatakan permasalahan narkoba ini perlu dilakukan upaya penanggulangan secara holistik, baik dari seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat. “Jadi kita harus terus aktif bergerak menghadapi pergerakan ancaman narkotika, sesuai yang diamanatkan oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose,” katanya. *asa

Komentar