nusabali

RedBird Capital Resmi Take Over AC Milan

  • www.nusabali.com-redbird-capital-resmi-take-over-ac-milan

MILAN, NusaBali
AC Milan mengumumkan RedBird Capital mencapai kesepakatan pengambilalihan klub dari Elliott Management, Rabu (1/6).

Kedua pihak melakukan pembicaraan selama berminggu-minggu dan sekarang mencapai kesepakatan. RedBird yang berbasis di Amerika Serikat mengambil alih AC Milan 1,2 miliar euro. RedBird mengalahkan perusahaan investasi asal Bahrain, Investcorp, yang sebelumnya melakukam negosiasi.

Pengumuman itu merinci bagaimana Elliott akan mempertahankan kepentingan finansial minoritas di Rossoneri dan mempertahankan kursi di Dewan Direksi. Jadi, Elliott akan bekerja sama dengan RedBird. Proses take over AC Milan akan selesai pada September 2022.

Mereka mengambil alih sebagai pemegang saham mayoritas dari Elliott Advisors UK Limited yang telah menjalankan klub selama empat tahun sebelumnya dan masih memegang saham minoritas.

Elliott juga mempertahankan posisi di dewan klub setelah masa jabatan yang sukses yang membuat Milan dinobatkan sebagai juara Serie A musim ini.

Pemilik baru juga bertujuan untuk meningkatkan operasi komersial klub dan merasa keahlian mereka dalam olahraga dan bisnis akan membawa Milan ke tingkat yang baru. Pendiri dan Managing Partner RedBird, Gerry Cardinale merasa terhormat menjadi bagian dari sejarah AC Milan.

"Dan kami bersemangat untuk memainkan peran dalam babak berikutnya Klub saat kembali ke tempat yang semestinya di puncak Italia, Eropa dan sepak bola dunia," kata Gerry Cardinale.

"Saya ingin berterima kasih kepada Gordon Singer dan seluruh tim Elliott atas kerja luar biasa yang telah mereka lakukan selama empat tahun terakhir dalam membangun kembali Milan dan mengembalikannya ke tempat yang semestinya di puncak Serie A," kata Geraldine. *

Komentar