nusabali

5 Perabot Penting Dalam Menata Kamar Tidur Utama

  • www.nusabali.com-5-perabot-penting-dalam-menata-kamar-tidur-utama

Dalam sebuah rumah, biasanya terdiri dari kamar tidur utama dan kamar tidur tambahan, yang digunakan sebagai tempat tidur anak dan tamu. Nah, ciri khas yang membedakan  kamar tidur utama dengan ruangan lain adalah ukurannya yang lebih luas dan kadang memiliki kamar mandi di dalamnya. 

Kamar yang dikenal dengan master bedroom ini, biasanya digunakan sebagai kamar untuk pasangan suami dan istri. Tentunya, kita bisa menggunakan perabot yang lebih banyak. Namun, bila kita tidak menatanya dengan benar, bisa-bisa kamar jadi terasa sempit.

Sebenarnya, hanya ada 5 perabot penting dan wajib ada di dalam kamar tidur utama, lho. Apa saja itu? Simak, yuk. 

1. Tempat tidur besar

Agar bagian dalam kamar kamu tampak mewah, kamu bisa menggunakan tempat tidur berukuran besar, baik ukuran queen ataupun king size.  Biasanya, ukuran ranjang queen adalah 160x200 cm, sedangkan king size adalah 200x200 cm. Namun, pastikan kamu memilih tempat tidur yang sesuai dengan ukuran ruangan. Jadinya, tidur terasa lebih nyenyak dan kamar pun tidak terlihat sesak. 

2. Lemari

Perabot berikutnya yang perlu ada di dalam kamar tidur utama adalah lemari pakaian. Untuk pasangan yang baru menikah, tentu membutuhkan lemari pakaian yang cukup besar.

Nah, sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan lemari 3 pintu yang bisa menampung banyak pakaian. Lemari ini bisa digunakan untuk membagi area penyimpanan pakaian antara suami dan istri supaya tidak tercampur.


3. Karpet

Untuk memberikan kesan yang lebih elegan, kamu bisa menambahkan karpet di dalam kamar tidur. Kalau menurut fengshui, penggunaan karpet bisa memberikan rasa aman di dalam ruangan tersebut, loh.

4. Meja dan kursi rias

Bila kamar tidur utama cukup luas kamu juga bisa meletakkan meja dan kursi rias di bagian sudut kamar, terutama dekat dengan jendela.  Meja dan kursi rias ini berfungsi untuk meletakkan berbagai produk kecantikan, baik makeup maupun skincare.
 
Namun, pastikan meja tersebut tersusun dengan rapi. Bila perlu, gunakan tambahan laci untuk merapikan semua produk kecantikan yang kamu miliki.

5. Cermin satu badan

Agar ruangan terlihat semakin luas, kamu bisa meletakkan cermin satu badan di sudut ruangan, baik di dekat lemari pakaian ataupun area meja rias. Cermin juga bisa membuat ruangan terlihat lebih terang dan nyaman, lho.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi perabotan yang bisa kamu gunakan untuk menata kamar tidur utama agar tidak tampak kosong.

Kamu bisa menemukan berbagai kebutuhan kamar tidur dan berbagai produk home living dari brand milik Kawan Lama Group, seperti Selma, ACE, Informa, Chatime, Ataru, Susen, Krisbow, Toys Kingdom dan masih banyak lagi hanya di ruparupa.com Yuk, ciptakan #AwalYangBaru dari rumah kamu.

Komentar