nusabali

Ditinggal Melayat, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-melayat-rumah-terbakar

NEGARA, NusaBali - Kebakaran rumah terjadi di Banjar Peh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, Senin (26/6) malam. Kebakaran di rumah keluarga I Ketut Sumbawa, 53, ini terjadi diduga akibat korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa, namun api menghanguskan sejumlah perabotan di kamar tidur korban.

Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Purnawasa, Selasa (27/6), mengatakan peristiwa kebakaran kamar di rumah korban itu, terjadi pada sekitar pukul 20.15 Wita. Saat kejadian itu, korban beserta istrinya tidak ada di rumah karena sedang pergi melayat ke Pangkung Jajang, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Jembrana.

“Kebakaran itu diketahui salah satu keluarga korban. Begitu mengetahui kebakaran, keluarganya langsung menghubungi korban sehingga korban dan istrinya segera pulang,” ujar Kompol Suaka Purnawasa.

Saat tiba di rumah pada sekitar pukul 20.30 Wita, korban melihat tetangga sekitar sedang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dalam beberapa saat, api berhasil dipadamkan. Setelah api berhasil dipadamkan warga, datang bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Jembrana yang lanjut melakukan pendinginan di areal kamar yang terbakar.

“Luas rumah korban mencapai sekitar 7,5 meter x 6 meter. Namun yang terdampak kebakaran hanya di kamar tidur dengan luas sekitar 3,5 meter x 3 meter,” kata Kompol Suaka Purnawasa.

Kompol Suaka Purnawasa mengatakan, penyebab kebakaran di kamar tidur korban diduga akibat korsleting listrik. Tepatnya, ada dugaan kebakaran awal pada bola lampu di kamar tidur korban yang jatuh di atas kasur sehingga api membesar. “Kerugian diperkirakan Rp 25.000.000. Beberapa barang yang terbakar di antaranya satu buah dipan beserta spring bed, dua buah lemari plastik pakaian beserta isinya, satu buah rak kayu, serta plafon,” ucapnya. 7 ode

Komentar