nusabali

Penari Pendet Siap Sambut Delegasi VVIP World Water Forum di Bandara Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-penari-pendet-siap-sambut-delegasi-vvip-world-water-forum-di-bandara-ngurah-rai

DENPASAR, NusaBali.com - Sebanyak 44 penari Pendet dari Sanggar Gita Lestari dan Sanggar Kokar Bali telah disiapkan untuk menyambut kedatangan para delegasi setingkat kepala negara dan perdana menteri pada perhelatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Sabtu (18/5) malam.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Bali I Gede Arya Sugiartha, para penari akan mulai menari setiap kali delegasi VVIP tiba. "Sama seperti G20 dan KTT AIS, kalau terlalu banyak juga tidak bagus, jadi itu satu tim 22 orang penari misalnya ada datang ya mereka sambut, saya sudah siapkan dua tim," ujar Arya.

Disbud Bali belajar dari pengalaman G20 di mana mereka menyiapkan 10 tim penari Pendet karena banyaknya kepala negara yang hadir. Namun, untuk WWF ke-10 ini, jumlah penari dikurangi menjadi 22 orang per tim dengan total dua tim karena diperkirakan jumlah kepala negara yang hadir tidak sebanyak saat G20.

"Iya mereka sudah bersiap 18 Mei malam, mungkin itu satu grup dulu untuk menjemput beberapa delegasi, besoknya tim lain lagi agar tidak capek," kata dia.

Penari-penari ini merupakan remaja putri berusia sekitar 17 tahun yang telah berpengalaman dalam menyambut tamu-tamu penting. Mereka akan menyapa para delegasi VVIP dengan tarian Pendet yang penuh semangat dan ramah tamah.

Perhelatan World Water Forum ke-10 akan berlangsung di Bali pada 18-25 Mei 2024 dengan tema "Water for Shared Prosperity". Forum ini menargetkan 30.000 peserta dari 172 negara untuk membahas berbagai isu terkait air dan mencari solusi bersama untuk mencapai kemakmuran bersama.

Komentar