nusabali

Warung dan Kamar Tidur Terbakar

  • www.nusabali.com-warung-dan-kamar-tidur-terbakar

GIANYAR, NusaBali - Warung dan kamar tidur milik I Ketut Suwilasa, 61, di Jalan Mangku Giweng, Lingkungan Sengguan Kangin, Kelurahan Gianyar, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Sabtu (20/1) malam.

Kobaran api pertama kali dilihat oleh lansia Ni Wayan Lendri, 72, yang saat itu sedang tidur di kamarnya yang berdekatan dengan warung. Lendri mendengar suara ledakan lumayan keras bersumber dari warung. Saksi kemudian bangun untuk mencari sumber suara. Lendri pun berteriak memberitahukan ada kebakaran.

Korban bersama para saksi dibantu saudara dan tetangga bersama-sama mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun api sudah semakin membesar. Warga membunyikan kulkul bulus menghubungi Babinkamtibmas Kelurahan Gianyar dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gianyar.

Kabid Damkar Putu Pradana Kamajaya mengatakan, sekira pukul 23.40 WITA sebanyak 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Gianyar tiba di TKP langsung melakukan pemadaman. "Pemadaman sekitar 1 jam," jelas Kamajaya.

Saat pemadaman berlangsung, Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja didampingi Waka Polsek Gianyar AKP I Made Murgama turut bersama-sama berupaya memadamkan api dibantu masyarakat sekitar. Api akhirnya dapat dipadamkan sekira pukul 01.00 WITA.

Ada pun yang terbakar berupa warung ukuran 6 meter x 3 meter berisi makanan ringan dan bahan sembako.

Bangunan tempat tidur ukuran panjang 8 meter x 5 meter berisikan kasur dan almari. Tidak ada korban jiwa dari musibah ini, kerugian material sebesar Rp 250 juta. “Penyebab kebakaran masih belum diketahui dan sedang dalam proses penyelidikan," ujar Kompol Gede Sudyatmaja. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik. 7 nvi

Komentar