nusabali

4 Penyebab Banyak Semut di Tempat Tidur

  • www.nusabali.com-4-penyebab-banyak-semut-di-tempat-tidur

DENPASAR, NusaBali.com - Semut yang ada di tempat tidur bisa menggigit dan menyebabkan rasa nyeri, gatal, hingga kemerahan pada kulit. Akibatnya, kamu tidak bisa beristirahat dengan nyaman.

Nah, berikut beberapa penyebab munculnya semut di tempat tidur yang bisa kamu cegah.

1. Ada sisa makanan

Bila kamu masih suka makan dari atas tempat tidur, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Soalnya, semut punya indera penciuman yang sensitif dan bisa mendeteksi aroma makanan dari jarak jauh. Jika tercium, mereka akan mengirim pesan kepada sesama kelompoknya dan mendatangi sumber aroma tersebut.

2. Kasur yang hangat

Kasur yang hangat dapat meningkatkan laju reproduksi semut, sehingga mereka bisa bertelur dan mengembangkan koloninya dengan mudah. Untuk mengatasinya, kamu perlu menyemprotkan pengusir serangga.

3. Kasur lembap

Semut mencari sumber air untuk memenuhi kebutuhan hidrasi mereka. Jadi, mereka akan mendeteksi keberadaan air pada kasur yang lembap dan tertarik untuk mendekati area tersebut. Solusinya, pastikan sirkulasi udara di kamar tidur kamu maksimal untuk mengurangi kelembapan pada kasur.

4. Ada lubang pada dipan

Biasanya, semut mencari tempat yang gelap dan tersembunyi untuk bertelur dan berlindung. Inilah kenapa kebanyakan sarang semut ditemukan pada lubang di dipan tempat tidur. Oleh sebab itu, kamu perlu mengecek kondisi dipan dan tutup secepatnya jika ada lubang untuk mencegah semut masuk.

Itu dia empat penyebab kasur bisa dipenuhi semut. Kamu bisa menemukan aneka model tempat tidur melalui toko online ruparupa.

Di sini, kamu juga bisa belanja perabot rumah tangga berkualitas dari merek-merek unggulan milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja sekarang!

Komentar