nusabali

Bali United Tambah Penyerang Sayap

Rekrut Hendra Bayauw, Mulai Latihan Lagi 10 Mei

  • www.nusabali.com-bali-united-tambah-penyerang-sayap

MANGUPURA, NusaBali
Bali United mengumumkan perekrutan penyerang sayap Hendra Adi Bayauw (29 tahun) pada Kamis (5/5) siang.

Pemain asal Tulehu, Maluku Utara itu terakhir kali membela Persikabo 1973. Salah satu pemain senior di kancah sepakbola Indonesia itu menjadi nilai lebih sebagai penggawa baru Bali United.

“Kami resmi merekrut Hendra Adi Bayauw untuk memperkuat lini depan, semoga Hendra cepat beradaptasi dan bisa membawa Serdadu Tridatu berprestasi di berbagai kompetisi mendatang,” kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Kamis.

Kehadiran Hendra Bayauw akan menambah daya dobrak lini depan skuat Serdadu Tridatu. Kini Bali United punya banyak opsi penyerang sayap. Sebelumnya ada Privat Mbarga, dan Irfan Jaya yang jadi andalan lini depan.

Hendra Bayauw sendiri memulai karier profesionalnya dari tim Persemalra Maluku Utara pada 2010. Lalu bergabung Jakarta FC (sebelumnya Jakarta FC 1928) untuk Liga Primer Indonesia (LPI) 2011.

Saat itu, Hendra berkolega dengan dua pemain asing berkualitas Emanuel Matias De Porras dan James Younghusband serta dilatih Bambang Nurdiansyah.

Hendra Bayauw juga bergabung Persija Jakarta yang bermain di IPL hingga 2012 sebelum bersama Semen Padang. Pada 2016-2019  tampil untuk Mitra Kukar. Selain bersama beberapa klub di Indonesia, Hendra pernah berseragam Timnas Indonesia, Timnas U-16 pada 2008, Timnas U-19 pada 2011. Timnas U-23 dan Senior (2012-2015).

Sementara itu, para pemain Bali United akan kembali latihan lagi pada Selasa (10/5), setelah libur hampir sebulan penuh. Seluruh pemain diharapkan berkumpul untuk persiapan Piala AFC 2022. Apalagi saat ini Bali United masih kekurangan pemain di posisi bek sayap kanan.

"Keputusan awal memang latihan setelah lebaran, maka pertengahan Mei ini pemain seharusnya mulai kumpul kembali," kata media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Kamis (5/5).  

Menurut Alex, panggilan akrab Alexander Maha Putra Oemanas, hingga saat ini tim Serdadu Tridatu masih minus pemain di posisi bek sayap kanan, setelah Dias Angga Putra dan Gavin Kwan Adsit tidak berseragam Bali United.

Sebelumnya pada pertengahan kompetisi 2021/2022, Bali United sempat meminjam Eky Taufik. Namun kini Eky kembali ke Persis Solo yang juga tampil di Kompetisi Liga 1. Dengan demikian, posisi bek sayap kanan menyisakan pemain lokal Made Andhika Wijaya.  

Sebelumnya pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra memastikan akan merekrut 2-3 pemain di posisi bek sayap kanan. Dari sekian rumor, Novri Setiawan yang sempat kerjasama dengan Teco saat di Persija Jakarta, kemungkinan besar merapat ke Bali United. Sedangkan di posisi lainnya, baik sayap depan, gelandang, dan kiper semuanya sudah komplit. Termasuk untuk slot tiga pemain asing, dan satu pemain dari slot Asia sudah komplit karena masih mempertahan pemain lama. *dek

Komentar