nusabali

Pemain Muda Bali United Dikontrak Jangka Panjang

Dekat Teco, Bek Persija Dikhabarkan Gantikan Gavin Kwan

  • www.nusabali.com-pemain-muda-bali-united-dikontrak-jangka-panjang

MANGUPURA, NusaBali
Empat pemain Bali United Youth U-16 memperoleh kontrak pembinaan jangka panjang dari manajemen Serdadu Tridatu Muda, pada hari Rabu (27/4) siang di kantor Bali United, Legian, Badung.

Yakni, Komang Ananta Pramananda Putra, I Komang Ananta Krisna Putra, I Putu Harta Mahesa, dan Ida Bagus Bramastha. Keempat pemain tersebut juga baru saja menyelesaikan TC Timnas Indonesia pada Senin (25/4) lalu dalam persiapan kompetisi AFF U-16 Boys Championship 2022 di Jakarta. Pemberian kontrak pembinaan jangka panjang ini sebagai keseriusan manajemen Serdadu Tridatu terhadap talenta muda asli Pulau Dewata.

“Kontrak pembinaan jangka panjang ini nantinya akan melatih karakter pemain agar bersiap menatap kontrak senior profesional. Semoga kontrak pembinaan jangka panjang ini juga menjadikan para pemain ini lebih bersemangat agar terus berusaha dan bekerja keras di latihan maupun pertandingan,” kata manajer Bali United Youth, Richie Kurniawan.

Tiga gelandang dan satu penyerang sayap ini diharapkan mampu menjadi tulang punggung tim asal pulau dewata di masa mendatang. Kontrak pembinaan jangka panjang tentunya akan menjadi program berkelanjutan manajemen Serdadu Tridatu untuk mengamankan talenta-talenta muda berbakat dari pulau dewata.

Sementara itu, skuad Bali United mulai persiapan menatap kompetisi Liga 1 2022/2023. Komposisi skuad mulai dirombak untuk menemukan komposisi skuad yang tepat mengarungi musim baru Liga 1. Berkaca pada performa di liga musim lalu, sejumlah pemain mendapat perpanjangan kontrak dan ada pula yang harus dilepas.

Gavin Kwan Adsit menjadi pemain yang harus dilepas oleh manajemen Bali United. Bek kanan itu resmi mengakhiri kontrak pada Sabtu (23/3). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus harapan untuk anak asuhnya tersebut.

Kehilangan Gavin tentu meninggalkan lubang di sektor pertahanan. Kini, posisi bek kanan hanya menyisakan Andhika Wijaya. Teco mengaku sudah berdiskusi dengan manajemen. Nantinya akan ada 2-3 pemain di posisi bek kanan.

Sejumlah pemain mulai dirumorkan menjadi pengganti yang sepadan Gavin. Salah satunya Novri Setiawan. Coach Teco memuji performa serta pengalaman Novri yang sudah malang melintang di sejumlah klub.

“Novri adalah pemain saya ketika bekerja sama di Persija. Dia adalah pemain bagus dan sudah pernah bermain di berapa tim besar di Indonesia,” kata Teco.

Kondisi berbeda di sektor bek kiri, di mana Ricky Fajrin sepakat untuk bertahan di Bali United. Coach Teco pun merasa sangat senang akan keputusan Ricky tersebut, mengingat pemilik dua gelar juara Liga 1 ini memberikan kontribusi positif di lapangan.

Bali United juga masih menyisakan satu slot posisi kiper untuk kompetisi Liga 1 2022/2023. Sisa slot satu kiper itu karena saat ini Bali United baru memiliki tiga kiper. Satunya,kiper Bali United Youth resmi dipromosikan ke tim senior sejak Senin (25/4),  yakni Komang Aryantara. Dua kiper senior sebelumnya adalah Nadeo Argawinata, dan Rakasurya Handika yang telah lebih dulu menjadi kiper Bali United. *dek

Komentar