nusabali

Bali United U-18 Kalah Tiga Kali Beruntun

  • www.nusabali.com-bali-united-u-18-kalah-tiga-kali-beruntun

MANGUPURA, NusaBali
Tim Bali United U-18 kembali kalah dalam turnamen International Youth Championship (IYC) 2021.

Kekalahan 0-4 dari Barcelona di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu (17/4), membuat skuat Serdadu Tridatu Muda tiga kali kalah beruntun dan menjadu juru kunci turnamen dengan kebolona 12 gol tanpa sekalipun mencetak gol.  

Dalam laga perdana Made Kaicen dkk kalah 0-5 dari Atletico Madrid pada Rabu (13/4). Lalu dihajar Timnas Indonesia All Star U-20 dengan skor 0-3 pada  Jumat (15/4). Sedangkan lawan Barcelona U-18, mereka gagal mengatasi tekanan hingga lawan memberondong empat lewat Jorge Diaz dengan tendangan akrobatik menit ke-9 dan 60, Nil Caldero Soteres (44), dan Jorge Javier (75).

Dengan hasil itu, Bali United U-18 tanpa kemenangan dan tak mampu membobol mencetak gol. Mereka juga jadi lumbung gol tim lawan, total 12 gol dalam tiga kali laga.

Pelatih Bali United U-18, Made Pasek Wijaya mengakui timnya mengalami kekalahan beruntun, namun dibalik kekalahan itu, diundang saja sebagai peserta turnamen International Youth Championship (IYC) sudah sangat bagus.

"Saya akui, turnamen ini level pemainnya memang benar - benar punya kualitas sangat bagus, jadi Bali United U-18 dapat pengalaman bermain. Kedepan kita bisa evaluasi dari kesalahan, untuk terjun di kompetisi lainnya," kata Pasek Wijaya.

Sedangkan asisten pelatih Sandhika Pratama mengakui tiga pesaing timnya di IYC 2021 memiliki kualitas di atas anak-anak asuhnya.

Namun, mereka tidak mau menyerah begitu saja karena masih ada pertandingan terakhir di IYC 2021. "Kami akan mempersiapkan tim dengan baik untuk laga terakhir agar setidak-tidaknya bisa membuat satu gol di turnamen ini," tutur Sandhika.

Kapten sekaligus bek U-18 Bali United Kadek Arel Priyatna juga mengakui ketangguhan tim Eropa seperti Barcelona di IYC 2021. Kadek Arel menyebutkan, Barcelona membuat dirinya dan rekan-rekannya kesulitan.

Sementara kemenangkan atas Bali United U-18 membuat tim Barcelona U-18 melaju ke final International Youth Championship (IYC) 2021

Lawan Barcelona di final pemenangan antara Atletico Madrid U-18  kontra Timnas U-20 All Stars. Timnas butuh hasil imbang untuk ke final, sedangkan Atletico wajib menang. *dek

Komentar