nusabali

Gol Menit Akhir Selamatkan Napoli

  • www.nusabali.com-gol-menit-akhir-selamatkan-napoli

NAPOLI, NusaBali
Napoli gagal memetik kemenangan dari Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. Partenopei harus puas bermain imbang 1-1, setelah menyamakan skor jelang laga tuntas.

Cagliari vs Napoli berlangsung di Sardegna Arena, Selasa (22/2) dini hari. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Cagliari sukses memimpin lebih dulu di menit ke-58 lewat Gaston Pereiro. Napoli baru bisa menyamakan skor jelang laga tuntas lewat gol Victor Osimhen.

Napoli kini melengkapi tim di posisi enam besar klasemen Liga Italia yang secara bersamaan tersandung di pekan ke-26. Partenopei masih duduk di urutan ketiga dengan 54 poin, memperoleh poin yang sama dengan Inter Milan selaku penghuni tempat kedua.

Cagliari gagal keluar dari zona degradasi. Mereka menghuni posisi ke-18 dengan 22 poin, sama seperti Venezia yang ada di urutan ke-17.

Cagliari vs Napoli berjalan alot di lima menit pertama. Partenopei menjadi tim pertama yang menebar ancaman saat bola tembakan Giovanni Di Lorenzo di menit kesembilan ditepis Alessio Cragno.

Napoli nyaris membuka keunggulan semenit berselang. Dari jarak sangat dekat, bola sundulan Amir Rrahmani masih bisa ditepis kiper Cagliari.

Cagliari nyaris merobek gawang Napoli di menit ke-15. Giorgio Altare menanduk bola dari umpan sepak pojok, tapi David Ospina masih bisa mengamankan gawangnya.

Tim besutan Walter Mazzarri cukup membuat Napoli kerepotan. Di menit ke-30 giliran sundulan Joao Pedro yang mengarah ke gawang, namun Ospina bisa menangkap bola dengan baik.

Pertandingan kembali berjalan alot. Kedua tim meski saling mampu menembus sepertiga akhir, gagal membuat tembakan. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Napoli tidak bermain baik. Cagliari kemudian sukses membuka keunggulan 1-0 di menit ke-58 lewat Gaston Pereiro. Gol tersebut seperti terjadi tidak sengaja. Pereiro terlihat seperti mau memberi umpan ke tiang jauh, bola kemudian memantul ke tanah dan melewati jangkauan tangan Ospina.

Napoli nyaris kebobolan di menit ke-60. Beruntung untuk tim besutan Luciano Spalletti, Ospina mampu menepis bola sundulan Alessandro Deiola yang dilakukan di mulut gawang.

Sampai babak kedua berjalan setengah jam, Napoli masih belum bisa melepaskan tembakan lewat open play. Cagliari bertahan sangat baik dalam meredam tekanan dari Napoli.

Cagliari nyaris menggandakan skor di menit ke-85. Razvan Marin meliuk-liuk di depan kotak penalti Napoli dan melepaskan tembakan, tapi bola masih bisa ditepis Ospina.

Napoli selamat dari kekalahan. Partenopei mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-87 lewat sundulan Victor Osimhen. Napoli pun harus puas membawa pulang satu poin dari laga ini.*

Komentar