nusabali

237 Atlet Bali Lolos PON XIX

  • www.nusabali.com-237-atlet-bali-lolos-pon-xix

Sebanyak 237 atlet Bali sudah dipastikan telah mengantongi tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 yang di Jawa Barat. 237 atlet itu tersebar di 25 cabang olahraga (cabor).

DENPASAR, NusaBali
KONI Bali masih optimis mampu menambah atletnya lolos PON Jabar, karena, beberapa cabor masih belum memberikan rekap secara detail mengenai jumlah atletnya yang berhasil meraih tiket PON. 

"Kami tetap optimis, 237 atlet yang lolos PON itu jumlahkan akan terus bertambah. Dan, ini baru yang terhitung 25 cabor saja," ungkap Ketua Bidang Prestasi KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra, di KONI Bali, Selasa (8/12).

Yamadhiputra memprediksi atlet Bali yang lolos ke PON tembus 270 atlet, sementara pada PON Riau tahun 2012 silam, atlet Bali yang diberlaga total sebanyak 230 atlet. 
“Sampai saat ini, cabang olahraga sepakbola memang belum ada kejelasan hendak dipertandingkan atau tidak, buntut kisruh PSSI. Belum lagi cabor-cabor yang lainnnya yang masih ada babak kualifikasi untuk penambahan tiket lolos PON,” ujarnya. 

Menurut Yamadhiputra, cabor yang paling banyak meloloskan atletnya itu yakni, pencak silat ada 14 nomor sekitar 20 orang atlet, judo 14 nomor, panahan 11 nomor dan taekwondo 10 nomor. "Judo masih ada kejurnas, masih ada kesempatan lagi menambah tiket PON. Termasuk tambahan dari catur belum masuk semua datanya, meskipun telah berakhir babak kualifikasinya. Data yang masuk sementara dari catur yakni tim putra dan putri lolos, termasuk nomor perorangan, baik putra dan putri," terang Yamadhiputra. 

KONI Bali menargetkan peningkatan raihan medali emas dan peringkat dari hasil PON Riau yakni berada di peringkat 9, dengan 16 emas. "Kami target ada peningkatan medali emas di PON Jabar," harap Yamadhiputra.

Sementara itu, untuk cabor-cabor yang tidak lolos PON, seperti aeromodeling, anggar dan lainnya, akan dilakukan evaluasi secara menyeluruh.  7 dek

Komentar