nusabali

Kerja Keras Menebus Malu

Bali United vs Barito Putera, Malam Ini

  • www.nusabali.com-kerja-keras-menebus-malu

Dia berjanji memberikan penampilan terbaik, sekaligus menebus rasa malu karena kalah dari Persebaya di kandang sendiri. Semua pemain bertekad menginginkan tiga poin dari Barito.

DENPASAR, NusaBali

Menghadapi Barito Putera, para pemain Bali United bertekad meraih tiga poin pada laga pekan ke-18 Kompetisi Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (9/1) malam, pukul 18.00 Wita. Kemenangan menjadi harga mati dan para pemain siap bekerja keras menebus rasa malu serta memberikan yang terbaik, usai kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya.

Menurut pemain sayap Muhammad Rahmat, evaluasi dan pembenahan di semua sektor sudah dilakukan timnya. Selaku pemain, Rahmat mengaku sangat  siap, jika kembali diturunkan tim pelatih.  Dia berjanji akan memberikan penampilan terbaik, sekaligus menebus rasa malu karena kalah dari Persebaya di kandang sendiri.

"Semua pemain bertekad memberikan hasil positif, kami memang menginginkan tiga poin dari Barito Putera. Kami akan tetap kerja keras menghadapi tim peringkat 15 dengan 15 poin," kata Rahmat.

Sementara itu pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha enggan membuka strategi yang akan ditetapkan untuk meredam Barito Putera. Soal pemain baru Irfan Jaya apakah akan diturunkan atau tidak, Yogie Nugraha mengatakan, belum dapat memberikan jaminan. Begitu juga pemain lama yang di Bali United.

"Siapa yang paling siap dan dalam kondisi bugar, itu yang akan diturunkan," kata Yogie Nugraha, yang menggantikan peran pelatih Stefano Cugurra.

Menurut Yogie, Barito Putera saat ini melakukan perombakan pemain besar-besaran, termasuk merekrut pelatih senior berkualitas Rahmad Darmawan. Meski demikian, Yogie menegaskan, timnya ingin bangkit kembali meraih hasil positif.

Sedangkan soal komunikasi lini tengah dan depan diakui Yogie Nugraha sudah dievaluasi menyeluruh. Dia berharap pada laga nanti timnya dapat bermain lebih baik lagi.  Yogie juga berharap dukungan semua pihak agar Bali United kembali ke tren positif.

Sementara itu, pemain baru yang ditunggu-tunggu publik Bali United akhirnya bergabung menghadapi lanjutan Liga 1 2021/2022. Tiga penggawa baru itu, yakni Irfan Jaya, Ahmad Agung Setiabudi, Eky Taufik Febriyanto. Sebelumnya, Bali United juga mendatangkan Privat Mbarga dari Svay Rieng FC Kamboja menggantikan Melvin Platje yang kontraknya tidak diperpanjang.

Keempat pemain tersebut dapat dimainkan menghadapi Barito Putera, meski belum tentu secara. Namun, peluang debut mereka terbuka lebar. Pasalnya, Yogie Nugraha masih terus memantau perkembangan keempat pemain tersebut. Dia tidak mau memaksakan diri memainkan secara bersamaan jika kondisi fisiknyabelum fit 100 persen.

Yang jelas, Yogie menilai kedalaman skuad Serdadu Tridatu saat ini semakin baik dengan kedatangan empat pemain ini. Namun Yogie tidak terlalu memaksakan keempat pemain tersebut tampil. Yogie meminta suporter bijak menilai meskipun ingin melihat Irfan Jaya bermain menghadapi Barito.

“Kalau kondisi misalnya kurang, percuma. Nanti bisa merugikan tim. Kalau Privat (Mbarga), kondisinya lebih bagus karena sebelum tahun baru sudah bergabung,” kata Yogie Nugraha menegaskan. *dek

Komentar