nusabali

Rumah Terbakar, Pekak dan Cucu Selamat

  • www.nusabali.com-rumah-terbakar-pekak-dan-cucu-selamat

MANGUPURA, NusaBali
Pekak (kakek) Putu Karya, 65 bersama cucunya selamat dari amukan api dalam peristiwa kebakaran di Banjar Seseh, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung, Kamis (30/12) pukul 10.30 Wita.

Sayangnya dapur dan gudang tidak dapat diselamatkan. Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana mengatakan peristiwa kebakaran itu berhasil dikendalikan oleh regu pemadam kebakaran Badung dengan menggunakan dua unit mobil. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara api muncul dari korsleting listrik pada kulkas yang di dapur.

Pada saat awal terjadinya kebakaran, Putu Karya dan cucunya sedang berada di kamar. Tanpa sengaja Putu Karya keluar dari dalam kamar. Dia melihat api menyala di dapur sudah membesar di tempat penyimpanan perlengkapan upacara.

"Melihat kobaran api itu korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Mendengar teriakan dari korban, warga sekitar berdatangan untuk melakukan pertolongan. Sayangnya api sudah membesar dan tidak bisa dipadamkan secara manual," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Untungnya peristiwa kebakaran itu mendapat respons cepat dari pemadam kebakaran Badung. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Regu pemadam membutuhkan waktu kurang lebih sejam untuk menjinakan api. Sayangnya dapur tersebut beserta isinya tak bisa diselamatkan.

"Api dapat dipadamkan sebelum merembet ke rumah warga sekitar. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan Rp 150 juta. Adapun yang terbakar, yakni 1 unit bagunan dapur yang terdiri dari 2 kamar, 1 buah kulkas, kompor gas, alat-alat dapur, dan 3 buah meja kayu," tandasnya. *pol

Komentar