nusabali

Teco Minta Nadeo Fokus, Indonesia Selalu Mendoakan

  • www.nusabali.com-teco-minta-nadeo-fokus-indonesia-selalu-mendoakan

MANGUPURA, NusaBali
Apresiasi diberikan pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra kepada kiper Timnas Indonesia Nadeo Arga Winata.

Kebetulan, Nadeo adalah kiper Bali United, yang ditangani Teco. Bahkan pelatih asal Brasil itu menyaksikan langsung penyelamatan Nadeo terhadap eksekusi penalti pemain Singapura .

"Bagus, kemarin (Nadeo) punya konsentrasi mampu membantu Timnas menang. Situasi hampir sama waktu Bali United saat menang lawan Persija. Nadeo berhasil gagalkan penalti lawan saat injury time,” kata Teco, Minggu.

Momen tersebut terjadi pada 25 November dalam Kompetisi Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Bali United unggul tipis 1-0, dan Marko Simic mendapat kesempatan menyamakan 1-1. Namun Nadeo memblok dengan kakinya.

Pelatih 47 tahun itu berpesan agar Nadeo tetap konsentrasi di final pada Rabu (29/12) besok. Teco yakin, semua dari Indonesia pasti beri doa dan dukungan meskipun dari jauh.

Dengan penampilan bagus bersama Timnas, peluang Nadeo terus sebagai starter di Bali United benar-benar terbuka lebar. Tapi Teco belum memberikan garansi apapun untuk Nadeo di Bali United.

Sekarang tergantung Nadeo apakah mampu tampil konsisten di setiap pertandingan bersama Timnas dan Bali United atau tidak.

Sementara itu, Nadeo sendiri menyambut antusias duel lawan Thailand di final Piala AFF 2020. Nadeo berjanji, akan mengeluarkan penampilan maksimal, bila diturunkan. Menurutnya, Thailand bukan lawan asing bagi Timnas. Tim Gajah Perang itu pemegang gelar Piala AFF terbanyak yakni lima kali.

"Kami belum pernah melawan Thailand di Piala AFF 2020. Thailand adalah tim yang sangat bagus dan unggulan," kata Nadeo.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin. Kami meminta doa dan dukungan para suporter Indonesia pada final nanti. Kami berjuang di sini untuk menjadi juara," kata kiper kelahiran Kediri, Jawa Timur itu. *

Komentar