nusabali

Tipi Jabrik’s Grom Patrol Camp and Comp Cari Rio Waida Baru

  • www.nusabali.com-tipi-jabriks-grom-patrol-camp-and-comp-cari-rio-waida-baru

MANGUPURA, NusaBali.com - Pantai Kuta dimeriahkan gelaran Tipi Jabrik’s Grom Patrol Camp and Comp 2021, Minggu (12/12/2021). Kegiatan yang secara keseluruhan berisi pelatihan dan diakhiri dengan kompetisi berharap menemukan talenta-talenta baru seperti atlet surfing olimpiade Rio Waida.

Kegiatan berlangsung 10-12 Desember 2021 diikuti oleh lebih dari 60 remaja (grom) usia di bawah 16 tahun.

Hari pertama dan kedua diisi dengan palatihan sementara hari terakhir diisi dengan kompetisi.

Adapun kategori lomba terdiri dari Under 16 Boys, Under 14 Boys, Under 12 Boys, Under 12 Girls, Under 16 Girls, dan Under 10 Girls.

“Semoga event seperti ini bisa lebih banyak, semakin banyak event lebih bagus, untuk Rio-Rio baru perlu banyak event,” ujar Tipi Jabrik, selaku penyelenggara Tipi Jabrik’s Grom Patrol Camp and Comp 2021, di sela perlombaan.

Sekjen PB PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) tersebut mendorong banyak pihak untuk berkolaborasi menyelenggarakan event sejenis untuk pengembangan olahraga selancar air di tanah air. Pasalnya untuk bisa menyelenggarakan event seperti yang dilakukannya membutuhkan biaya, sehingga dengan kolaborasi diharapkan dapat mendorong lebih banyak event terselenggara.

“Harapannya bukan dari saya saja, bukan dari boardriders-boardriders, tapi juga banyak kontribusi dari swasta, dari pemerintah, untuk mensupport,” ujar Tipi.

“Event itu kan ada anggarannya, kalau pribadi-pribadi atau boardriders mungkin terkendala dana, kalau kita kolaborasi, ada bantuan, akan lebih banyak event,” sambungnya.

Dikatakan Tipi, untuk event kali ini ia menggandeng komunitas surfing di Kuta, Halfway Kuta Boardriders, juga beberapa sponsor.

Diketahui event Tipi Jabrik’s Grom Patrol Camp and Comp kali ini merupakan penyelenggaran tahun ketiga sejak 2019. Untuk tahun ini selain pada Desember juga sempat diselengarakan pada Mei dan Juli lalu.

“Indonesia memiliki potensi terbesar dari negara mana pun di dunia untuk memproduksi peselancar kelas dunia, mengingat populasinya yang besar dan ribuan tempat selancar yang spektakuler, dan Bali memang pusatnya,” kata Tipi.

Tipi Jabrik’s Grom Patrol Camp and Comp 2021 berlangsung meriah. Lomba pada Minggu dimulai pada pukul 07.00 Wita pada kategori Under 16 Boys dan berakhir pada pukul 17:30 Wita dengan Final Under 16 Boys.

Para peselancar muda memamerkan kemampuan terbaik mereka dalam kondisi ombak dan cuaca yang pasti menguji, termasuk angin darat, ombak berombak dan ombak tertutup, badai yang mengancam, awan, dan bahkan beberapa guntur dan kilat. Tapi untungnya hujan dan cuaca buruk tidak terjadi dan memungkinkan acara yang menyenangkan dan aman untuk turun. *adi


Hasil lomba untuk setiap kategori::

Under 10 Boys
1. Jasper Glossop
2. Gede Darma Wisesa
3. Kyan Johnston
4. Shia Jabrik

Under 12 Boys
1. Putu Aditya Putra Somiya
2. Jasper Glossop
3. Oscar Glossop
4. Gede Darma Wisesa

Under 12 Girls
1. Jasmine Studer
2. Nala Rabik
3. Wayan Malana
4. Marshanda Nikijuluw

Under 14 Boys
1. Putu Aditya Putra Somiya
2. Made Balon
3. Phillip Duke
4. Made Nesa

Under 16 Girls
1. Ziggy MacKenzie
2. Lidia Kato
3. Georgie-May Hicks
4. Jasmine Studer

Under 16 Boys
1. Westen Hirst
2. Gana

Komentar