nusabali

Jelang Lawan Madura United, Bali United Krisis Gelandang

  • www.nusabali.com-jelang-lawan-madura-united-bali-united-krisis-gelandang

MANGUPURA, NusaBali
Usai imbang 0-0 lawan Arema FC, Bali United langsung dilanda krisis gelandang.

Betapa tidak, setelah Hariono diganjar kartu merah, Fadil Sausu cedera, M Nouri ada keperluan pribadi, dan Kadek Agung Widnyana Putra bergabung Timnas di Piala AFF 2021.  Kondisi tersebut diprediksi akan berlangsung menjelang laga lawan

Madura United pada laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2021/2022, di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (9/12).

Banyaknya pemain tengah yang absen, memaksa pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra tepaksa memasang M Taufik  dan Risky Pellu. Padahal jika semua pemain tidak berhalangan, lini tengah selalu milik M Nouri dan Kadek Agung Widnyana Putra.

Efek lainnya juga membuat Eber Bessa kesulitan mencari partner yang bagus. Posisi lini tengah yang cukup sentral membuat Bali United kurang berkembang saat menghadapi Arema FC. Teco pun berharap Nouri segera balik untuk memperkuat tim menghadapi Madura United.

"Nouri ada urusan pribadi, tapi untuk persiapan lawan Madura United kemungkinan sudah bergabung tim," kata Teco, Senin (6/12).

Menurut Teco, untuk persaingan posisi empat besar diakui masih dekat selisih poinnya. Apalagi masih ada poin cukup banyak ke depannya. Dia menilai pada bulan Desember ini masih ada empat pertandingan yang harus dilakoni skuad Serdadu Tridatu.

Usai lawan Madura United, Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya pada Senin (13/12) di Stadion Maguwohardjo, Sleman. Lalu

pada Sabtu (18/12) menghadapi Barito Putera di Stadion Manahan Solo, dan terakhir pada Kamis (23/12) melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo.

"Itu masih ada poin yang cukup banyak dari 4 pertandingan itu, tetapi durasi istirahat memang singkat antara 3-4 hari sudah menjalani pertandingan lagi," kata Teco yang beruntun membawa Persija dan Bali United juara Liga 1.

Semetara itu, penyerang sayap M Rahmat mengakui hasil imbang lawan Arema harus disyukuri. Hal itu karena kedua tim dalam performa terbaiknya yang membuat pertandingan sangat ketat. Kendati kehilangan beberapa pemain, Rahmat tetap optimistis timnya mampu meraih poin karena kedalaman tim cukup mumpuni.  “Siapa pun pemain yang diturunkan pastinya sangat siap membantu tim," kata Rahmat. *dek

Komentar