nusabali

Egy Terancam, Baggot Gabung Sejak Awal

  • www.nusabali.com-egy-terancam-baggot-gabung-sejak-awal

JAKARTA, NusaBali
Egy Maulana Vikri (21 TAHUN) terancam tidak dapat membela Timnas Indonesia sejak awal Piala AFF 2020, karena masih dibutuhkan klubnya, FK Senica.

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Egy baru dilepas FK Senica saat Liga Slovakia memasuki libur musim dingin pada Sabtu (18/12).

Artinya, Egy baru dapat pergi pada Minggu (19/12) atau berbarengan laga Timnas vs Malaysia di Piala AFF.
Selain itu, Yunus Nusi juga membenarkan, Elkan Baggott (19 tahun) bergabung Timnas sesuai jadwal Piala AFF 2020 di Singapura. Baggott ke Singapura dari Inggris pada Rabu (1/12). Bek klub Ipswich Town itu berkomitmen membela Skuad Garuda meski jadwalnya tidak masuk kalender FIFA.

Baggott sempat mengikuti TC Timnas di Turki. Namun, bersama Egy Maulana, Baggot terpaksa meninggalkan Skuad Garuda kembali ke klub pasca-jeda internasional berakhir.

Keberadaan Baggott dinilai akan membuat lini belakang Indonesia kian tangguh. Pemain berpostur 197 cm itu dapat bertandem dengan Fachrudin Aryanto, Ryuji Utomo, hingga Victor Igbonefo. Bek Ipswich Town U-23 itu percaya dengan kemampuan rekan-rekannya.

Baggott memastikan bahwa Timnas Indonesia tidak sekadar bertanding di Piala AFF, namun juga berusaha memulangkan trofi itu untuk pertama kali ke Tanah Air. *ant

Komentar