nusabali

FPTI Bali Tambah Dua Emas

Kejurnas Panjat Tebing di Aceh

  • www.nusabali.com-fpti-bali-tambah-dua-emas

DENPASAR, NusaBali
Pengprov FPTI Bali menambah dua medali emas pada Kejurnas) Kelompok KU-Junior XV, di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Rabu (24/11).

Dua medali emas itu dipersembahkan I Gusti Ngurah Bayu Segara di kategori Boulder Junior Putra dan Ni Kadek Ayu Cintya Pratiwi di kategori Boulder Youth B Putri.

Dengan hasil itu, kini Kontingen Bali meraih 3 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Sedangkan pada perlombaan sebelumnya FPTI Bali meraih 1 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Medali emas dari Himalaya (Boulder Junior Putra), lalu 4 perak salah satunya juga dari Himalaya (Speed World Record Junior Putra), Indie Maharanee (Speed Clasic Youth C Putri), Ceding Bintang Arigayo (Speed Clasic Youth D Putra), dan Anak Agung Intan Ayu Larasati (Clasic Youth D Putri_.

Sedangkan medali perunggu diraih Samudera Setiadji Putra (Speed Clasic Youth C Putra), Xien Lintang Tuahnaru (Speed Clasic Youth C Putra), dan Ni Kadek Dwiyantari Saniasih (Speed Clasic Youth C Putri).

Ketua Umum Pengprov FPTI Bali Putu Yudi Atmika didampingi ofisial tim Bali, I Putu Dasthika Maya, mengatakan raihan tiga medali emas sudah sesuai target awal. Menurutnya, kategori Boulder memang menjadi nomor andalan Bali dalam Kejuaraan Nasional Kelompok Umur dan Junir di Aceh.

Dasthika Maya pun optimistis,  2-3 atlet panjat tebing Bali akan masuk Timnas Indonesia dalam kejuaraan Dunia Kelompok Umur. Sebab, katanya, Kejurnas ini juga digunakan sebagai ajang pencarian atlet Timnas.

Menurut Dasthika Maya, Kejurnas junior ini sama dengan apa yang pernah diikuti Desak Made Rita Kusuma Dewi yang saat ini di Pelatnas Panjat Tebing.

“Semua itu berawal dari kejuaraan youth. Masih ada beberapa atlet masuk final, semoga ada tambahan medali lagi untuk Bali," kata Dasthika Maya. *dek

Komentar