nusabali

Kawanan Maling Gondol Motor NMax di Legian

  • www.nusabali.com-kawanan-maling-gondol-motor-nmax-di-legian

MANGUPURA, NusaBali
Aksi pencurian kembali terjadi di kawasan Legian, Kecamatan Kuta, Badung. Kali ini satu unit sepeda motor milik penghuni rumah kos di Jalam Sri Rama digasak maling Senin (15/11) pagi.

Akibatnya, satu unit sepeda motor NMax dengan nomor polisi DK 2224 PY raib dari parkiran. Kasus pencurian ini pun menjadi perhatian serius petugas kaeamanan di Legian.

Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan aksi pencurian sepeda motor terjadi sekitar pukul 05.00 Wita. Saat itu, penghuni kos termasuk pemilik motor bernama Komang Satria Cahyana sedang terlelap. Sehingga tidak menyadari adanya pencuri yang menggasak motor yang diparkir tepat di depan kamarnya.

“Untuk perkiraan aksi pencurian sekitar pukul 03.00 Wita hingga pukul 05.00 Wita. Soalnya sejumlah penghuni kos dan pemilik juga masih begadang sampai pukul 02.30 Wita. Pun motor masih ada saat itu,” kata Puspa Negara.

Aksi pencurian itu baru diketahui pemilik dan sejumlah penghuni pada Senin pagi sekitar pukul 07.00 Wita. Saat itu, sejumlah penghuni kos hendak beraktivitas. Namun, karena motor sudah raib dari tempat pakir, korban menanyakan ke sejumlah penghuni lainnya. “Tapi, saat itu semuanya tidak tahu menahu. Setelah itu pemilik rumah melaporkan ke pihak kami dan meneruskannya ke kepolisian,” jelas Puspa Negara.

Tim dari LPM yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi sembari berkoordinasi dengan Polsek Kuta. Pun pemilik motor disarankan untuk membuat laporan ke Polsek Kuta. Kasus ini, lanjut Puspa Negara sudah ditangani oleh kepolisian untuk mengungkap pelakunya. “Sudah kita antar yang bersangkutan buat laporan. Saat ini masih diselidiki Polisi,” kata mantan anggota DPRD Badung itu.

Meski sudah dalam penanganan kepolisian, Puspa Negara berjanji akan mengitensifkan patroli di sejumlah titik di wilayah Legian. Selama ini, katanya, sudah melakukan patroli hingga bersinergi dengan sejumlah pihak. Namun, aksi pencurian sepedan motor ini diduga memanfaatkan waktu setelah petugas patroli lewat. “Kami selalu patroli rutin hingga subuh. Ya, kemungkinan ada saja pelaku kejahatan yang membaca itu. Nah, untuk menekan kejadian itu. Kami juga imbau warga untuk cek motor dan barang berharga lainnya secara berkala,” imbaunya.

Sementara, Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, mengatakan untuk laporan kehilangan sepeda motor itu masih dalam penyelidikan. Saat ini, tim sudah mendalami keterangan dari pemilik kendaraan serta mengecek sejumlah saksi di lapangan. “Masih dalam penyelidikan,” katanya. *dar

Komentar