nusabali

Perbekel Cup Desa Ketewel, Ajang Mencetak Atlet Bola Voli Potensial

  • www.nusabali.com-perbekel-cup-desa-ketewel-ajang-mencetak-atlet-bola-voli-potensial

GIANYAR, NusaBali.com –  Bukan sekadar hiburan di masa pandemi Covid-19, namun turnamen Perbekel Cup Desa Ketewel diharapkan bisa menjadi ajang merangsang lahirnya atlet-atlet bola voli di Kabupaten Gianyar, khususnya Desa Ketewel.

Turnamen yang diselenggarakan di lapangan voli depan SDN 6 Ketewel Sukawati Gianyar  ini dibuka pada Minggu (14/11/2021) malam. Namun pertandingan baru dilangsungkan per Senin (15/11/2021).

“Laga pertama rencananya digelar setelah upacara pembukaan, namun karena guyuran hujan dan lapangan voli yang digunakan bersifat terbuka terpaksa kami tunda hingga Senin,” ujar Perbekel Desa Ketewel I Putu Gede Widya Kusuma Negara, Senin (15/11/2021).

Turnamen ini diikuti 11 tim bola voli putra dari 15 banjar yang ada di Desa Ketewel. Tim yang maju ke babak empat besar,

Rencananya akan diseleksi untuk kemudian menjadi tim bola voli Desa Ketewel.  “Sebenarnya ajang ini untuk menumbuhkan kembali gairah olahraga, terutama generasi muda, untuk memunculkan bibit-bibit atlet bola voli di Desa Ketewel yang akan mewakili desa di ajang Bupati Cup  2022,” ungkap I Putu Gede Widya Kusuma Negara.

Adapun 11 tim bola voli tersebut yakni tim Biying Sangkur, Purnama, SCD, Porden, Libra, Puma, Edhy, Dharma Laksana, Camar, Kompas dan Dharsan. Juara I akan mendapatkan dana pembinaan Rp 1 juta, lalu runner up Rp 750.000, sedangkan juara III Rp 500,000, dan di posisi IV Rp 250.000.

“Tujuan utamanya adalah untuk memberi hiburan kepada masyarakat, karena di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini masyarakat sangat minim memperoleh ajang-ajang dan acara seperti ini. Dan mencegah aktivitas-aktivitas yang negatif di desa,” tambah I Putu Gede Widya Kusuma Negara.

I Putu Gede Widya Kusuma Negara lebih lanjut mengatakan bahwa turnamen akan diselenggarakan selama dua minggu ke depan, dan selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan. “Mudah-mudahan intensitas hujan tidak terlalu tinggi, agar turnamen bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya. *rma

Komentar