nusabali

Bupati Sanjaya Salurkan Bantuan APD kepada Satuan Pendidikan

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-salurkan-bantuan-apd-kepada-satuan-pendidikan

TABANAN, NusaBali
Satuan Pendidikan Kabupaten Tabanan digelontor bantuan alat pelindung diri (APD) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Bantuan yang bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) langsung diserahkan oleh Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya kepada koordinator wilayah pendidikan kecamatan se-Kabupaten Tabanan di Kantor Bupati, Senin (8/11).

Jumlah bantuan yang didapat berupa masker medis 3 lapis sebanyak 200.000 pcs, hand sanitizer 14.400 botol, sabun batang 19.944 batang, dan sabun cair 9.984 botol. Bantuan ini akan dibagi rata ke sejumlah sekolah guna mendukung pembelajaran tatap muka (PTM).

Bupati Sanjaya menegaskan kepada seluruh satuan pendidikan di Tabanan untuk mengetatkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di masing-masing sekolah. Ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus dari sekolah. “Jangan sampai seluruh satuan pendidikan jenuh mengingatkan anak didiknya menerapkan prokes dengan ketat,” tegasnya.

Bahkan yang paling penting Bupati Sanjaya menekankan, anak didik diimbau untuk disiplin memakai masker. Begitu pun sekolah harus taat dan rutin menyediakan sarana air mengalir untuk cuci tangan dan tisu sebagai lap tangan, juga spanduk penyuluhan mengenai prokes agar warga sekolah dan masyarakat terhindar dari Covid-19 maupun virus lainnya.

“Saya selaku pimpinan daerah, berharap pemakaian masker menjadi wujud disiplin di setiap satuan pendidikan. Selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun kita berada, karena menjadi faktor penting dalam pencegahan dan penyebaran serta penularan virus Covid-19,” tandas Bupati Sanjaya. *des

Komentar