nusabali

Laju Positif West Ham Dihentikan Klub Belgia

  • www.nusabali.com-laju-positif-west-ham-dihentikan-klub-belgia

GENK, NusaBali
Laju positif dan sapu bersih kemenangan West Ham United pada laga penyisihan Grup H Liga Europa dihentikan Genk, usai kedua tim imbang 2-2 di Stadion Cegeka Arena, Belgia, Jumat (5/11) dinihari WITA.

Hasil itu sekaligus menunda kepastian West Ham lolos ke 16 besar Liga Europa. Sebab The Hammers sejauh ini memiliki sepuluh poin di puncak klasemen Grup H. Sedangkan Genk sementara naik ke posisi kedua dengan empat poin.

Laga itu juga menandai penampilan ke-100 West Ham di bawah David Moyes di semua kompetisi. Namun empat menit laga berjalan gawang The Hammers kemasukan lebih dulu dibobol Joseph Paintsil. Sejak itu West Ham terus menyerang. Kerja keras West Ham membuahkan hasil lewat Said Benrahma untuk menyamakan 1-1.

Benrahma lantas mencetak gol lagi pada menit ke-82 membawa West Ham berbalik unggul 2-1. Namun lima menit kemudian keunggulan West Ham raib, setelah Tomas Soucek mencetak gol bunuh diri.

Dalam laga lain Grup E di Stadion NEF, Istanbul, Turki, tuan rumah Galatasaray harus puas meraih satu poin usai diimbangi Lokomotiv Moskow 1-1.

Sofiane Feghouli membawa Galatasary memimpin dua menit jelang turun minum. Namun keunggulan itu dihapuskan tim tamu melalui sontekan jarak dekat Francois Kamano pada menit ke-72.

Kini Galatasaray memimpin klasemen Grup E dengan raihan delapan poin. Sedangka Lokomotiv jadi juru kunci dengan dua poin.

Sementara masih di Liga Europa, Napoli dan Eintracht Frankfurt memperbesar peluang lolos ke 16 besar Liga Europa setelah keduanya meraih kemenangan atas lawan masing-masing dalam lanjutan penyisihan grup. *ant

Komentar