nusabali

Tantang Fulham, Arteta Tuntut Arsenal Lebih Tajam

  • www.nusabali.com-tantang-fulham-arteta-tuntut-arsenal-lebih-tajam

LONDON, NusaBali - Fulham siap merebut poin saat menjamu Arsenal di Craven Cottage, dalam laga pekan ke-20 Premier League 2023/2024, Minggu (31/12) malam, pukul 22:00 WITA. Di laga tersebut, The Gunners harus tampil lebih tajam agar tidak kehilangan poin dan terus bersaing di jalur juara.

Ya, Fulham dan Arsenal sama-sama tumbang pada laga sebelumnya. Fulham kalah 0-3 di kandang Bournemouth, dan Arsenal dipecundangi West Ham di Emirates dengan skor 0-2.

Dengan hasil kontra West Ham, berarti pasukan Mikel Arteta cuma menang sekali dalam empat laga terakhirnya di Premier League. Sisanya adalah seri sekali dan kalah dua kali. Dalam empat laga itu, Arsenal kalah 0-1 di kandang Aston Villa, menang 2-0 atas Brighton di Emirates Stadium, seri 1-1 lawan Liverpool di Anfield, dan dipukul West Ham 2-0.

Jika masih serius ingin terus bersaing dalam perburuan gelar juara, Arsenal harus bangkit dan memperbaiki konsistensinya. Untuk itu, Fulham perlu dikalahkan. Pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta para pemain terus berlatih keras soal finishing agar lebih tajam.

"Yang saya butuhkan adalah semua pemain yang ada sekarang. Mereka adalah pemain yang saya sukai. Jadi apa yang harus kami lakukan adalah terus melatih kemampuan finishing di situasi tersebut semakin baik. Mereka harus percaya diri," kata Arteta.

Arteta percaya, tumpulnya lini depan Arsenal ini akan mereda seiring berjalannya waktu. Mendatangkan penyerang baru, belum jadi solusi utama.

"Kalau memang kami tidak bisa mencetak gol dalam 30 tembakan, maka kami harus mencoba sekitar 50 atau 60 tembakan. Hanya itu caranya," kata Arteta.

"Saya sulit membayangkan, pertandingan yang begitu kami kuasai, banyak sentuhan di kotak penalti lawan, tetapi kami tidak bisa menang," kata pelatih asal Spanyol itu.

Dengan kekalahan itu, Arsenal harus rela turun dari tahtanya. Puncak klasemen sementara diambil Liverpool dengan 42 poin. Arsenal yang melorot ke posisi dua masih dalam jangkauan untuk mengejar. Gabriel Jesus dkk hanya terpaut dua angka dari Liverpool. *

Prediksi Starting XI 
Fulham (4-2-3-1): Leno; Robinson, Bassey, Adarabioyo, Castagne; Cairney, Palhinha; Iwobi, Pereira, Cordova-Reid; Jimenez. Pelatih: Marco Silva.

Arsenal (4-3-3): Raya; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Havertz, Rice, Odegaard; Martinelli, Jesus, Saka. Pelatih: Mikel Arteta.

Komentar