nusabali

Brighton Tahan West Ham, Milner Samai Rekor Legenda MU

Arsenal Diminta Beli Penyerang Baru Kelas Satu pada Januari 2024

  • www.nusabali.com-brighton-tahan-west-ham-milner-samai-rekor-legenda-mu

LONDON, NusaBali - Gelandang Brighton & Hove Albion James Milner menyamai rekor penampilan legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs di kompetisi Premier League atau Liga Inggris.  Rekor tersebut  terjadi saat Milner (37 tahun) membela Brighton menahan tuan rumah West Ham 0-0, di Stadion London, Rabu dinihari WITA.

Dilansir laman resmi Premier League pada Rabu (3/1) dinihari Wita, Milner saat ini mencatat 632 penampilan sepanjang karir di Liga Primer Inggris dan sama dengan catatan rekor pertandingan milik Giggs.

Milner menjalani debut bersama dengan Leeds United pada 10 November 2002 saat menghadapi West Ham. Milner yang saat itu berusia 16 tahun masuk sebagai pengganti dan memecahkan rekor pemain termuda kedua yang bermain di Liga Primer Inggris saat itu.

Selama berkarir di Inggris, Milner terhitung membela enam tim berbeda mulai dari Leeds United, Newcastle United, West Ham United, Manchester City, Liverpool dan kini Brighton & Hove Albion.

Usai West Ham vs Brighton, pemain berkebangsaan Inggris itu juga tercatat sebagai pemain kedua terbanyak yang mencatatkan penampilan di Liga Inggris. Di posisi teratas pemain dengan catatan penampilan terbanyak di Liga Inggris masih dipegang mantan rekan setim Milner di West Ham United, Gareth Barry dengan 652 penampilan. Dengan pekan Liga Inggris masih menyisakan 18 laga, rekor Barry tak mungkin tersentuh Milner di musim ini.

Milner pun berharap dirinya dapat terus menambah penampilannya di Liga Inggris untuk beberapa laga ke depan, usai mampu menyamai rekor Ryan Giggs.

“Itu angka yang besar, saya masih menyukainya, di klub ini bersama sekelompok pemain dan bekerja di bawah manajer ini, saya menikmati dan mudah-mudahan saya masih bisa mendapatkan lebih banyak lagi,” kata Milner, di laman resmi klub, Rabu.

Dari lima daftar teratas peraih penampilan terbanyak di Liga Primer Inggris, yakni Gareth Barry (653), Giggs (632), Frank Lampard (609), dan David James (572). Saat ini Milner di usianya yang menginjak 37 tahun menjadi satu-satunya pesepakbola yang aktif bermain di kompetisi teratas daratan Inggris itu sejak debut bersama Leeds United.

Milner pun mengatakan masih ingin terus bermain sepakbola dan berkontribusi penuh untuk klubnya saat ini selama mungkin.

Menyusul penampilannya saat imbang 0-0 melawan The Hammers, mantan pemain Liverpool itu tinggal butuh 20 laga lagi untuk menyamai rekor Barry sebagai penampil terbanyak di Liga Inggris dengan 652 pertandingan. 

Sedangkan hasil yang diraih West Ham tentu saja antiklimaks. Pasalnya The Hammers sebelumnya meraih hasil besar melawan tim-tim besar. West Ham sebelumnya sukses membekuk MU dan Arsenal 2-0. 

Sementara itu, legenda MU Gary Neville memberikan tips kepada Arsenal yang sedang kepayahan dalam pacuan juara Liga Inggris 2023/2024. Dia menyarankan The Gunners membeli penyerang baru pada bursa transfer Januari 2024. 

Arsenal sempat memimpin dalam perburuan Liga Inggris musim ini. Namun, tim besutan Mikel Arteta kini melorot ke peringkat kelima.  The Gunners terpaut lima poin dari Liverpool di puncak klasemen dengan 45 poin dan posisi kedua ditempati Aston Villa 42 poin. 

"Masalah jelas ada di lini depan. Mereka punya masalah dalam mencetak gol saat ini. Strikernya sebuah masalah," kata Gary Neville, , Rabu (3/1). 

“Mereka punya dua striker bagus dalam diri Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus. Tapi mereka berdua adalah striker nomor 2 dan nomor 3 bagi saya. Mereka bukan nomor 1.  Arsenal butuh striker nomor 1 itu," kata Gary Neville, soal kelemahan Arsenal. 

Di antara opsi tiga striker yang dimiliki Arsenal, Bukayo Saka adalah yang paling efisien musim ini. Pemain Inggris ini pencetak gol terbanyak klub, dengan sembilan gol dan 12 assist di seluruh kompetisi.

Nketiah enam gol dan empat assist dalam 26 laga. Dia paling efisien kedua setelah Bukayo Saka. Adapun Jesus mencatatkan tujuh gol dan tiga assist dalam jumlah laga yang sama. *

Komentar