nusabali

Tiga Gol PSM Gilas Persita

  • www.nusabali.com-tiga-gol-psm-gilas-persita

SOLO, NusaBali
PSM Makassar menundukkan Persita Tangerang 3-0 dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (1/11) malam.

Sedangkan pada laga sebelumnya, PSS Sleman meraih tiga poin setelah mengalahkan Borneo FC 2-1.
Babak pertama cukup menarik usai kedua tim menampilkan permainan terbaik untuk memenangi laga memperbaiki posisi pada klasemen sementara Liga 1. Persita juga bermain agresif dan beberapa mendapat peluang.

Sedangkan wasit yang memimpin laga PSM vs Persita, M Erfan Efendi asal Jawa Timur, mengeluarkan empat kartu kuning untuk Syaeful Anwar (Persita), Erwoin Gutawa, dan Fajar Handika (PSM). Pelatih PSM Milomir Seslija juga terkena kartu kuning karena ikut selebrasi bersama pemain di dalam lapangan.

Kemenangan atas Persita membuat PSM meraih tiga poin sehingga posisinya naik dari 9 ke urutan 5 klasemen dari 10 kali main, Rinciannya empat kali menang, empat kali seri dan dua kali kalah dengan nilai 16 poin. Sedangkan PSM di bawah Bhayangkara FC, Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Arema FC. Persita menempati posisi 9 dengan nilai tetap 13 poin.

Sedangkan laga sebelumnya di Stadion Manahan, Solo, pada Senin sore, PSS memenuhi ambisinya meraih tiga poin dengan mengalahkan Borneo FC 2-1

PSS sempat ekstra hati-hati menekan lawan, dan sebaliknya Borneo juga banyak menunggu dengan mengandalkan serangan balik cepat untuk menekan lawan. Baik PSS maupun Borneo bermain monoton.

Serangan PSS  berbuah gol pada menit 45 lewat tendangan keras Irfan Jaya dan kedudukan berubah 1-0 untuk PSS. Lalu Borneo menyamakan 1-1 lewat Fransisco Torres, PSS unggul lagi menit 61 melalui Irfan Jaya, memanfaatkan kesalahan bek Borneo dan gol berubah 2-1.

Dengan kemenangan itu, PSS di urutan 13 pada klasemen dari 10 kali main tiga kali menang, dua kali seri dan lima kali kalah dengan nilai 11 poin. Sedangkan Borneo FC ke posisi 14 dari 10 kali main dua menang, empat seri dan empat kalah dengan nilai 10 poin dari 18 tim Liga 1. *ant

Komentar