nusabali

Bupati Jembrana Buka Kejurda Pickleball

  • www.nusabali.com-bupati-jembrana-buka-kejurda-pickleball

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba resmi membuka Kejuraan daerah (Kejurda) Jimbarwana Pickleball Championship 2021, di GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Sabtu (30/10).

Kerjurda berlangsung hingga Senin (31/10) dan diikuti enam kabupaten/kota di Bali, yakni Klungkung, Gianyar, Denpasar, Badung, Buleleng, dan tuan rumah Jembrana.

Turut hadir dalam pembukaan Kejurda Jibarwana Pickleball Championship ini, Wakil Bupati Jembrana yang juga Ketua Umum Persatuan Pickleball Indonesia (PPI) Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Ketua PPI Bali Jamillah Abdulah, Ketua KONI Jembrana I Gede Gunadnya. 

Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, yang juga Ketua Panitia mengatakan, olahraga pickleball adalah olahraga bola padel yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja. Meskipun baru masuk Indonesia, di Bali sudah dua kali diadakan Kejurda. Yakni, di Gianyar dan sekarang di Jembrana.

“Semoga ajang ini mampu mempopulerkan pickleball di masyarakat. Melalui ajang ini, kita juga harapan ke depan lebih banyak lagi partisipasipan dari kabupaten/kota di Bali," kata Wabup, yang biasa dipanggil Ipat.

Wabup Ipat pun berharap olahraga pickleball ini ke depannya juga menjadi bagian cabor di KONI. Sebab kepengurusan saat ini sudah terbentuk. Menurutnya, agar menjadi anggota KONI, pickleball harus menggelar kejuaraan sebagai syarat utama.

Bupati Tamba sendiri menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta. Dia berpesan para peserta menjunjung tinggi sportivitas dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) mengingat kegiatan ini terselenggaran di tengah Pandemi Covid-19. 

Bupati Tamba juga memberikan apresiasinya kepada pengurus pickleball Kabupaten Jembrana yang mengambil langkah cepat untuk mensosialisasikan cabang olahraga baru ini. Sebelumnya, juga diadakan pelatihan utnuk pelatih dan wasit. ode

Komentar