nusabali

Hadapi PSS, Bali United Dituntut Pintar Atur Recovery

  • www.nusabali.com-hadapi-pss-bali-united-dituntut-pintar-atur-recovery

SOLO, NusaBali
Pemain senior sekaligus kapten Bali United Fadil Sausu mengungkapkan kondisi timnya menyambut laga pekan ke-9 lawan PSS Sleman, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10), pukul 21.45 WITA.

Menurut Fadil Sausu, jeda waktu recovery sangat singkat, karena laga terakhir Bali United pada Sabtu (23/10).  Meski demikian, kata Fadil, kesiapan dan profesionalitas atlet lapangan hijau harus bijaksana dalam menyikapinya. Fadil pun menjelaskan hal apa yang perlu disiapkan menyambut laga kesembilan nanti. Ya, lawan PSS Sleman dengan jeda waktu singkat, maka sebagai pemain harus pintar mengatur diri selama waktu recovery.

" Kami harus bisa mengatur jam istirahat, pola makan dan program latihan dari tim pelatih," ungkap Fadil, Senin (25/10).

Pada empat laga terakhir, Bali United gagal meraih kemenangan, yakni dua kali imbang dan dua kali kalah. Hal itu membuat Serdadu Tridatu sementara di peringkat 7 klasemen Liga 1 2021/2022. Namun Fadil pun menegaskan akan memperbaiki diri bersama tim untuk meraih tiga poin kembali dari lapangan hijau.

"Sebagai pemain juga harus mulai memperbaiki kekurangan tim dan mengejar poin untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam tim. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya ini, kami bisa meraih hasil terbaik," kata pemain bernomor punggung 14 ini.

Fadil Sausu dkk hingga saat ini terus melakukan persiapan menghadapi Skuad Super Elja demi meraih poin sempurna.

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra terus meminta timnya untuk bangkit lawan PSS Sleman, setelah mengalami penurunan performa yang cukup signifikan dalam empat laga terakhir. Teco enggan menanggapinya dengan serius soal performa tersebut. Bagi pelatih 47 tahun itu, kekalahan adalah bumbu dari sepak bola.

“Inilah situasi dalam sepak bola. Kami memulai liga dengan bagus setelah berhasil menang dalam beberapa pertandingan. Sekarang kami kurang mendapat hasil yang bagus. Kami ke depannya lawan PSS Sleman harus bisa bekerja keras lagi,” kata Teco. *

Komentar