nusabali

Kapolsek Tabanan Pimpin Latihan Pengendalian Massa

  • www.nusabali.com-kapolsek-tabanan-pimpin-latihan-pengendalian-massa

TABANAN, NusaBali
Untuk menambah kemahiran dalam bertugas, Satuan Samapta Polsek Tabanan gelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) pada Kamis (21/10).

Pelatihan dalmas langsung dipimpin Kapolsek Tabanan, Kompol Nyoman Sukanada. Kapolsek Tabanan seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari asah terampil personil. Disamping untuk meningkatkan kemampuan cara bertindak dalam penanganan tugas. "Hal ini juga merupakan bagian dari latihan disiplin bagi personil, menjaga kekompakan dan jiwa korsa dari pasukan dalmas," jelasnya.

Kata dia, latihan yang diberikan kepada personil yang diberikan berkaitan dengan formasi pegang tali dalmas. Selain itu juga diberikan sejumlah materi untuk dipahami. "Latihan ini akan dilakukan berkesinambungan. Diharapkan petugas yang berlatih dapat memahami dengan baik

serta mampu dihadapkan dengan tugas," tandas Kompol Sukanada.  Sementara disisi lain, Polres Tabanan bersama dengan Kodim 1619 Tabanan menggelar gerai vaksin di Pesantren Bali Bina Insani di Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, Tabanan. Berdasarkan hasil input data dari operator baksinasi Covid-19 tyang teregisterasi sebanyak 207 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 205 orang  yang memenuhi syarat untuk divaksin. Rincianya vaksin tahap I diikuti 151  orang, tahap II  diikuti 54  orang. Sementara yang tertunda karena alasan ketentuan kesehatan 2 orang.

Sasaran vaksinasi tersebut adalah anak-anak usia 12-17 tahun, lansia, pelayan publik dan masyarakat umum. *des

Komentar