nusabali

Real Madrid Didiskualifikasi dari Copa del Rey

  • www.nusabali.com-real-madrid-didiskualifikasi-dari-copa-del-rey

Kesalahan menurunkan Dennis Cheryshev melawan Cadiz di ajang Copa del Rey harus dibayar mahal oleh Real Madrid. 

MADRID, NusaBali
Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pada Jumat (4/12) waktu setempat mendiskualifikasi Real Madrid dari ajang Piala Raja tersebut.

Dicoretnya Madrid dari kompetisi membuat leg kedua babak 32 besar di Santiago Bernabeu, 16 Desember mendatang, tak perlu dimainkan. Cadiz pun berhak melaju ke babak 16 besar. Namun keputusan diskualifikasi ini belum final. Madrid masih punya kesempatan untuk mengajukan banding. Pertama-tama, mereka bisa mengajukan banding ke Komite Banding RFEF. Jika ditolak, mereka bisa membawa kasus ini ke Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD). 

"Real Madrid CF menerima keputusan ketua komite kompetisi pada pukul 18.17 dan klub bisa menyimpulkan bahwa ada pengakuan RFEF tidak secara pribadi memberi tahu Cheryshev, yang merupakan satu-satunya jalan agar sanksi itu berlaku, seperti yang jelas dinyatakan oleh Kode Disiplin artikel 41 bagian kedua," tulis Madrid di situs resminya.

"Kami di Real Madrid tetap berpegang pada argumen kami dan akan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan bahwa hasil akhirnya akan menguntungkan klub."
Seperti diketahui Cherysev terkena larangan bermain sebanyak satu laga akibat akumulasi kartu kuning. Pemain asal Rusia itu  mendapatkan tiga kartu kuning pada tiga laga Copa del Rey musim lalu saat dia masih dipinjamkan ke Villarreal.

Akan tetapi, Cheryshev justru tampil sebagai starter pada laga melawan Cadiz, yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Madrid. Dia bahkan menjadi pencetak gol pertama Los Blancos.
Cadiz yang mengetahui pelanggaran ini mengajukan protes kepada RFEF. Protes tersebut diterima. Komite Kompetisi RFEF akhirnya memutuskan untuk mencoret Madrid dari Copa del Rey. Mereka juga menjatuhkan denda sebesar 6.000 euro (sekitar Rp 90 juta) kepada Madrid terkait kasus ini.7

Komentar