nusabali

Messi Nilai Argentina Sempura Ditahan Kolombia, Brasil Masih Memimpin

  • www.nusabali.com-messi-nilai-argentina-sempura-ditahan-kolombia-brasil-masih-memimpin

BUENOS AIRES, NusaBali
Lionel Messi menganggap Argentina tampil sempurna saat meraih kemenangan penting melawan Uruguay, pada matchday ke-10 babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (11/10) pagi WITA.

Pada duel di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Argentina menang 3-0, dari gol yang dicetak Lionel Messi menit ke-38, Rodrigo De Paul (44), dan Lautaro Martinez (62).


Hasil itu membuat Argentina di posisi kedua klasemen Zona Conmebol. Argentina meraih 22 poin dari 10 laga. Sedangkan dari 11 laga, Uruguay meraih 12 poin dan di  posisi ke-6.

Dengan kemenangan itu, Argentina juga tidak pernah kalah sejak 2019, usai kalah 2-0 dari Brasil pada semifinal Copa America. Catatan itu membuat Messi senang. Dia merasa Argentina berkembang pada banyak aspek.

"Kami memainkan permainan yang hebat, saya pikir kami banyak berkembang. Kami menguasai bola. Hari ini adalah pertandingan yang sulit dan kami harus memenangkannya. Semuanya menjadi sempurna," kata Messi.

Selain itu, Messi juga memberi pujian pada rekan-rekan satu timnya. Salah satunya kiper Emiliano Martinez. Dia bermain sangat bagus, terutama pada awal babak pertama saat menggagalkan peluang emas Luis Suarez.

"Martinez memantapkan dirinya di bawah mistar dan kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia. Semua pemain mengesankan. Semakin indah untuk hidup dan menikmatinya. Sangat menyenangkan kami menikmati bermain Tim Nasional dan hasilnya," kata Messi (33 tahun).

Sementara pertandingan lain di Zona CONMEBOL, Brasil berbagi poin dengan Kolombia setelah imbang 0-0, di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Kolombia, Senin pagi WIta

Dari catatan laman resmi FIFA, laga berjalan seimbang di masing-masing babak, dengan kedua tim mencatatkan sejumlah peluang. Namun, tidak ada gol yang tercipta.

Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim dan skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir. Berkat hasil itu, tim Samba untuk sementara masih memuncaki klasemen Zona Amerika Latin dengan poin 28, dan Kolombia menduduki peringkat lima dengan poin 15. *

Komentar