nusabali

Kunjungan Pantai Pandawa Terus Meningkat

  • www.nusabali.com-kunjungan-pantai-pandawa-terus-meningkat

MANGUPURA, NusaBali
Kunjungan wisata ke sejumlah data yarik wisata (DTW) di Badung terus menunjukan peningkatan.

Tak terkecuali ke Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan. Kondisi itu tentu membuat pengelola objek wisata cukup gembira. Mereka berharap agar open border internasional bisa segera dibuka, sebab hal itu diyakini akan membuat kunjungan wisatawan semakin meningkat.

Ketua Badan Pengembangan dan Penataan Pantai Pandawa Wayan Duarta, sejauh ini kondisi kunjungan wisatawan ke Pantai Pandawa menunjukkan tren peningkatan. Untuk Sabtu dan Minggu kunjungan wisatawan bahkan bisa berkisar seribuan orang.

“Pantai Pandawa sudah sangat siap terkait penerapan prokes, termasuk juga pemberlakuan aplikasi PeduliLindungi. Kami juga melakukan arahan untuk mencegah kerumunan, mengingat bentangan Pantai Pandawa cukup luas,” katanya, Jumat (8/10).

Duarta lebih lanjut menjelaskan, untuk menyambut open border, telah melakukan sejumlah inovasi dan penataan spot-spot baru, seperti tebing kembar di sisi barat, kawasan terumbu karang, pantai timbis serta area Gunung Payung. Pihaknya juga mengaktifkan kembali wisata keliling dengan menggunakan shuttel bus, untuk melihat kawasan Pandawa yang cukup luas. Selain itu disediakan kano bagi wisatawan yang ingin bermain dengan suasana ombak yang sangat tenang, serta naik paralayang. “Berbagai penataan sudah kami lakukan semua. Termasuk juga dengan menambah spot-spot baru,” katanya.

Dengan adanya berbagai aktivitas tersebut, pihaknya berkeinginan menjadikan Pandawa one stop destination. Di mana pengunjung bisa seharian menikmati berbagai kegiatan yang menyuguhkan indahnya panorama yang ada. “Yang juga sekarang banyak diminati, yaitu wisata edukasi dari kalangan perguruan tinggi dan pemerintahan,” imbuhnya. *dar

Komentar