nusabali

Brio Virtual Drift Challenge Tantang Gamers Balapan

  • www.nusabali.com-brio-virtual-drift-challenge-tantang-gamers-balapan

JAKARTA, NusaBali.com - Penggemar esports, gamers ataupun masyarakat awam ditantang paling cepat di ajang Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2 yang berlangsung Oktober 2021 hingga Maret 2022.

Ada tujuh seri plus seri akhir dengan sirkuit yang berbeda-beda. “Di setiap seri, 30 peserta dengan catatan waktu tercepat akan mendapatkan merchandise menarik dan 10 peserta teratas akan mendapatkan uang tunai dengan total hadiah Rp 75 juta,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, selaku penggagas event kekinian ini.

Untuk mewujudkan balap virtual ini, PT Honda Prospect Motor menggandeng Anantarupa Studios.  Dalam mobile game  ini, pemain ditantang melakukan slalom dengan waktu tercepat menggunakan seluruh tipe Honda Brio, termasuk Honda Brio RS Urbanite.

Dalam konferensi pers virtual, Kamis (7/10/2021), Billy menyebut ada 21 trek baru yang terbagi dalam tujuh latar belakang kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, Banjarmasin, dan Medan. 

“Di setiap kota dalam BVDC 2 akan tampil tempat ikonik sehingga pemain dapat merasakan sensasi balap yang lebih nyata. Slalom juga akan terbagi menjadi tiga mode, yakni Easy Mode, Medium Mode, dan Hard Mode,” jelas Billy.

Brio Virtual Drift Challenge ini sebenarnya sudah dimulai pada 2020 lalu. “Kegiatan ini adalah inovasi baru berbasiskan digital yang membawa semangat everyone can race kepada lebih banyak orang Indonesia," kata Billy.

Sementara itu Co-founder dan COO Anantarupa Studios Diana Paskarina menjelaskan, BVDC 2 dihadirkan dengan konsep drift-slalom sehingga pemain bisa mendapatkan pengalaman yang seru dan menantang dengan menggunakan beragam model dari Honda Brio.

"Game sendiri merupakan produk digital yang telah menjadi komoditas unggulan dengan pertumbuhan yang signifikan setiap tahun. Hal ini menjadi langkah tepat bagi kami untuk mengembangkan game di era yang semakin berkembang ini," ujar Diana.

Dalam game ini, para pemain akan melakukan atraksi slalom yang menampilkan visual berkualitas tinggi. Dengan menggunakan Honda Brio pilihannya, pemain akan melakukan slalom challenge di mana akan terdapat beberapa arah panah yang akan menjadi petunjuk arah yang harus diikuti untuk melakukan atraksi slalom hingga garis finis. 

Pemain pun dapat berkesempatan untuk mendapatkan poin tambahan yang akan membantu mengurangi perolehan waktu pada akhir permainan.

Setiap seri akan digelar menggunakan trek khusus yang berbeda-beda dan dapat dimainkan dalam waktu tujuh hari. Setiap harinya, satu orang pemain akan mendapatkan 10 kali kesempatan untuk mencapai waktu terbaiknya yang akan tercatat pada leaderboard.

Agar menambah keseruan game, ditambahkan seri akhir. Pada seri ini sepuluh pemain tercepat dari setiap seri akan bertanding memperebutkan posisi pertama di seri akhir. *mao


Seri 1: Trek Tugu Monas Jakarta, 2-16 Oktober 2021
Seri 2: Trek Tugu Pahlawan Surabaya, 3-9 November 2021
Seri 3: Trek Monumen BLA Bandung, 17- 23 November 2021
Seri 4: Trek Tugu Muda Semarang, 1- 7 Desember 2021
Seri 5: Trek Tugu PKK Banjarmasin, 19-25 Januari 2022
Seri 6: Trek Monumen Mandala Makassar,  2-8 Februari 2022
Seri 7: Trek Old City Hall Medan, 15-22 Februari 2022
Seri Akhir: Trek Parkir Timur Senayan Jakarta, 2-7 Maret 2022




Komentar