nusabali

Guardiola Diludahi di Anfield

Liverpool-City Seri, Chelsea di Puncak

  • www.nusabali.com-guardiola-diludahi-di-anfield

Itu sekelompok oknum, bukan fans Liverpool. Saya tak tahu kejadian pastinya. Beberapa suporter berkata tidak baik kepada tim ofisial kami.

LIVERPOOL, NusaBali

Big match Liverpool vs Manchester City dalam menyisakan cerita kurang sedap. Ya, manajer ManCity Pep Guardiola dan stafnya mengaku diludahi supporter The Reds, usai laga yang berakhir 2-2, di Stadion Anfield, Senin (4/10) dinihari WITA.

Dalam laga Premier League pekan ketujuh itu, Liverpool dan ManCity menampilkan permainan terbaiknya. Kedua tim saling berbalas gol, hingga berakhir imbang 2-2. Namun laga berjalan panas dan kedua tim sama-sama mengantongi tiga kartu kuning.

Liverpool mencetak gol lebih dulu lewat Sadio Mane di menit ke-59, lalu disamakan pemain City Phil Foden di menit ke-69. Kemudian Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-76, dan kembali disamakan Kevin De Bruyne pada menit ke-81.

Hasil itu membuat Liverpool di peringkat kedua dengan 15 poin, disusul City dengan 14 poin di urutan kedua. Sedangkan Chelsea dengan 16 poin memuncaki klasemen usai menaklukkan Southampton 3-1, di Stamford Bridge

Dilansir ESPN, salah satu sumber terpercaya mengatakan, kalau para staff City termasuk manajer Pep Guardiola di bangku cadangan diludahi suporter Liverpool. Meski begitu, Guardiola mengaku tidak tahu  dan tetao tenang memberi tanggapan.

"Itu sekelompok oknum, bukan fans Liverpool. Saya tidak tahu kejadian pastinya. Saya cuma mendengar beberapa suporter berkata tidak baik kepada tim kami," kata Guardiola.

Pada laga itu, Liverpool kesulitan mengimbangi permainan City di babak pertama. The Reds dalam tekanan sejak menit awal. Barulah di babak kedua, Liverpool bangkit dan meraih hasil imbang kedua beruntun, usai pekan lalu diredam Brentford 3-3.

The Reds juga melanjutkan catata buruk saat lawan City. Dari tujuh pertemuan terakhir di Liga Inggris, Liverpool menang sekali atas City, dengan skor 3-1 pada 10 November 2019. Selain itu enam laga lain berakhir tiga imbang dan tiga kekalahan.

"Secara keseluruhan saya rasa kami pantas kecewa. Kami bisa lebih baik di babak pertama dan di 10 menit akhir laga, saat unggul 2-1. Sisi positifnya adalah City adalah tim bagus dan ini adalah laga sulit. Tapi jujur kami sedikit kecewa," ujar kapten Liverpool Jordan Henderson.

Sementara itu, Chelsea menggusur Liverpool dan kembali merebut puncak klasemen. Berikutnya, ada empat tim yang punya jumlah poin sama yakni 14 di klasemen. Yakni, adalah Manchester City, Manchester United, Everton, dan Brighton & Hove Albion.

MU hanya dapat tambahan satu poin di pekan ketujuh usai ditahan imbang Everton 1-1 di Old Trafford. Dari London Utara, Tottenham Hotspur menang 2-1 dan menempati peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 12 poin. Lalu Arsenal tertahan di peringkat ke-11 dengan 10 poin usai bermain imbang 0-0 dengan Brighton. *

Komentar