nusabali

Blusukan ke Pasar Tradisional, Bhabinkamtibmas Peliatan Ingatkan Vaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-blusukan-ke-pasar-tradisional-bhabinkamtibmas-peliatan-ingatkan-vaksinasi-covid-19

GIANYAR, NusaBali.com - Level PPKM yang turun, tidak turut menurunkan semangat serta intensitas Polres Gianyar dalam terus mengupayakan, pencegahan penularan Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Gianyar yakni sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi.
Seperti yang terlihat di Pasar Tradisional Peliatan, Ubud, Gianyar, Rabu (29/9/2021), Bhabinkamtibmas Desa Peliatan dengan semangat memberikan sosialisasi terkait pentingnya kegiatan vaksinasi, sebagai salah satu upaya menekan angka kasus positif Covid-19. “Pandemi masih berlangsung, jadi selain sosialisasi vaksinasi kepada para pedagang maupun pengunjung pasar. Kami juga selalu mengingatkan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” tegas Aiptu Pande Nyoman Lasia.

Sosialisasi vaksinasi pun bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang belum tersentuh layanan vaksinasi, agar dapat termotivasi untuk melakukan vaksinasi. “Sejatinya vaksinasi yakni untuk kepentingan bersama. Untuk menjaga kesehatan keluarga terdekat juga,” jelasnya.

Selain itu sosialisasi yang diberikan juga untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat, bahwa Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar, hingga saat ini masih setia melayani vaksinasi untuk masyarakat.

Aiptu Pande Nyoman Lasia pun mengajak masyarakat, terutama masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi agar datang  di Ancak Saji Puri Agung Peliatan, Ubud, pada Kamis (30/9/2021). Vaksinasi digelar Polres Gianyar dan Polsek Ubud bekerja sama dengan Puskesmas Ubud I dan Kenak Medika berfokus masyarakat lanjut usia.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, menerangkan bahwa program vaksin presisi tersebut merupakan program Kapolri dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Penyebaran Covid-19 dengan percepatan vaksinasi, dan kegiatan yang akan dilaksanakan ditargetkan dapat menginjeksikan 300 sampai 500 dosis vaksin. “Melayani baik vaksin I maupun vaksin II, dengan jenis vaksin AstraZeneca dan Biofarma,” jelasnya.

Dirinya pun menyebutkan bahwa masyarakat harus berperan aktif dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, salah satu wujud peran tersebut yakni memfasilitasi diri dengan vaksinasi, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan. *rma

Komentar