nusabali

Guardiola Melawan Mimpi Buruk

Big Match Chelsea vs ManCity

  • www.nusabali.com-guardiola-melawan-mimpi-buruk

LONDON, NusaBali
Manajer Manchester City Pep Guardiola akan berjuang melawan mimpi buruk, saat membawa timnya bertandang lawan Chelsea, di Stamford Bridge, Sabtu (25/9) malam, pukul 19.30 WITA.

Dalam Liga Primer Inggris saat ini, Chelsea menjelma menjadi ‘mimpi buruk’ Guardiola.The Blues sering mengalahkan The Citizens.

Sepanjang karier pelatihnya, Guardiola menghadapi Chelsea 19 kali, dengan catatan 8 kali menang, 3 kali seri, dan 8 kali kalah. Chelsea juga tercatat sebagai tim yang paling sering mengalahkan timnya Guardiola. Bahkan Guardiola bersama City kalah dalam tiga duel terakhir lawan Chelsea secara beruntun.

Laju itu dimulai saat City kalah 0-1 dari Chelsea di semifinal Piala FA 2020/2021 pada April lalu. The Citizens tumbang 1-2 saat menjamu Chelsea di pekan ke-35 Premier League 2020/2021.

Terakhir, City disungkurkan Chelsea 0-1 di final Liga Champions 2020/2021 pada Mei lalu. Jika City kalah lagi akhir pekan ini, maka Chelsea akan jadi tim pertama yang mengalahkan timnya Guardiola di empat laga beruntun.

Laju City sendiri dalam Premier League musim ini kurang meyakinkan. Mereka ditahan Southampton 0-0 pada akhir pekan lalu. Pada pekan pertama, Gabriel Jesus dkk kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur.

Kini City meraih 10 poin dari lima laga, dan menempati peringkat kelima klasemen. Mereka tertinggal tiga angka dari Chelsea yang belum terkalahkan dan di puncak klasemen.

Chelsea sendiri dalam tren bagus dan punya rasa percaya diri menghadapi City. Chelsea belum terkalahkan di Premier League, dengan empat kemenangan dan sekali imbang dalam lima laga.

Dalam laju tersebut, terdapat kemenangan atas Arsenal dan Tottenham Hotspur. Chelsea juga mencuri poin saat tandang ke markas Liverpool dengan hasil seri 1-1.

Sedangkan laju City di Premier League musim ini tak mulus. Sang juara bertahan menang tiga kalai, kalah sekali dan imbang sekali dalam lima laga.

Meski demikian bek Chelsea Trevoh Chalobah mengatakan, City akan mendatangkan ancaman untuk timnya. Namun Chelsea tetap percaya diri menghadapi City.

"Saya kira kami tampil bagus di laga-laga besar musim ini melawan tim besar dan ini peluang lain buat kami untuk menunjukkan kemampuan kami, dan cara kami memulai musim ini, kami menghadapi laga dengan penuh percaya diri,"kata Chalobah. *

Komentar