nusabali

Adu Tegang Berpotensi Tanpa Pemenang

Big Match Liverpool vs Manchester City, Malam Ini

  • www.nusabali.com-adu-tegang-berpotensi-tanpa-pemenang

Dalam 17 laga terakhir kedua tim, enam kali Liverpool menang, enam kali ManCity menang, dan lima kali imbang. Jika menawarkan hasil imbang kepada kedua pelatih itu, saya kira mereka akan menerimanya.

LIVERPOOL, NusaBali
Duel sengit Liverpool vs Manchester City akan tersaji dalam lanjutan Premier League 2023/2024, di Andfield Stadium, Minggu (10/3) malam, pukul 23.45 WITA. Menariknya, Liverpool dan ManCity saat ini di peringkat satu dan peringkat dua klasemen Liga Primer Inggris.

Pertemuan dua tim ini selalu menjanjikan laga seru dalam beberapa tahun terakhir. Liverpool dan Man City layak disebut sebagai dua tim terkuat di Liga Inggris saat ini. Mereka jago mencetak gol dan punya pertahanan solid.

Karena itu, banyak yang memperkirakan laga akan berlangsung seru dengan hujan gol. Namun, ada pula yang pesimistis dan memprediksi laga Liverpool vs Man City akan berakhir imbang. Prediksi itu disampaikan analis Sky Sports, Jones Knows. 

Ya, sebagian besar fans berharap laga berlangsung seru dengan banyak gol, tapi yang terjadi mungkin tidak demikian. Sebab ManCity dan Liverpool mempertaruhkan banyak hal di pertandingan ini. Mereka tidak boleh kehilangan poin. Jadi, meski memburu kemenangan, kedua tim mungkin akan lebih berhati-hati.

"Sepertinya laga ini bakal imbang, nada-nadanya bakal imbang, jadi mungkin memang imbang. Dua klub itu di bawah dua pelatih tersebut jadi pasangan yang sempurna, sulit dipisahkan," tulis Knows di Sky Sports, dilansir bola.net, Sabtu (9/3).

"Lihat saja 17 pertandingan terakhir antara kedua tim. Enam kemenangan untuk Liverpool, enam kemenangan untuk ManCity, lima hasil imbang. Saat ini di tahap awal periode penting di akhir musim dan jika menawarkan hasil imbang kepada kedua pelatih itu, saya kira mereka akan menerimanya," kata Knows.

Sementara itu, Laga tersebut bisa jadi pertemuan terakhir Jurgen Klopp dan Pep Guardiola di Liga Primer Inggris.

"Ketika saya menghadapi Pep Guardiola, saya melihat kemuliaan," kata Jurgen Klopp memuji koleganya.

Liverpool dan ManCity dapat dibilang merajai Liga Primer Inggris sejak 2018. Klopp memenangi Premier League pada 2020, dan Guardiola lima kali menjuarainya.

"Tetapi jika melihatnya di pinggir lapangan, dia berperilaku seperti dia belum pernah menang sebelumnya. Keinginan yang Pep Guardiola miliki sungguh luar biasa,"kata Klopp.

Meskipun Guardiola dan Klopp adalah musuh yang akrab di pinggir lapangan, keduanya tidak memiliki banyak kesempatan untuk bertemu di luar ruang istirahat.

Pengumuman mengejutkan Klopp bahwa dirinya akan mengundurkan diri pada akhir musim berarti hari Minggu dapat menjadi pertemuan liga terakhirnya dengan Guardiola. 

Kedua manajer itu memenangkan 24 penghargaan di Inggris, dan keduanya memiliki peluang menambah tiga penghargaan lagi sebelum musim berakhir. Klopp memiliki keunggulan head-to-head langsung - memenangkan delapan dari 21 pertemuan dan enam pertemuan Guardiola.

Jelang duel, gol menit 99 Darwin Nunez memberi Liverpool kemenangan dramatis 1-0 di kandang Nottingham Forest. Sedangkan ManCity menaklukkan Manchester United 3-1 di Etihad Stadium. Sempat tertinggal, sang juara bertahan berbalik menang lewat dua gol Phil Foden dan satu gol Erling Haaland.

Sesudah itu, Liverpool menghajar tuan rumah Sparta Praha 5-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Di lain pihak, ManCity melibas FC Copenhagen 3-1 Liga Champions.  *


Prediksi Starting XI 
Liverpool (4-3-3): Kelleher; Robertson, Van Dijk, Konate, Gomez; Mac Allister, Endo, Szoboszlai; Diaz, Nunez, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.
Info skuad: Matip (cedera), Jota (cedera), Alexander-Arnold (cedera), Alisson (cedera), Bajcetic (cedera), Jones (cedera), Gravenberch (cedera), Thiago (cedera), Konate (meragukan).

ManCity (4-1-4-1): Ederson; Ake, Dias, Stones, Walker; Rodri; Foden, De Bruyne, Alvarez, Silva; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.
Info skuad: Grealish (cedera), Doku (meragukan), Nunes (meragukan).

Komentar