nusabali

Barca Dekati Xavi dan Martinez

Ter Stegen Desak Lebih Kompak Lawan Cadiz

  • www.nusabali.com-barca-dekati-xavi-dan-martinez

BARCELONA, NusaBali
Barcelona dikabarkan mengidentifikasi Xavi Hernandez dan Roberto Martinez sebagai pengganti Ronald Koeman di kursi kepelatihan Blaugrana.

Dilaporkan football-espana pada Rabu (22/9), munculnya kabar itu dilandasi hasil kurang memuaskan Barcelona di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman sejak kedatangannya pada Agustus 2020.

Munculnya nama Xavi dan Roberto Martinez sebagai pengganti Koeman karena hubungan baik Barca dengan Jordi Cruyff, Kepala Pencarian Bakat Internasional di Barcelona. Selain itu, Jordi Cruyff juga diketahui sebagai salah satu penasihat dekat Presiden Barcelona Joan Laporta.

Beberapa orang dekat Laporta dikabarkan meyakini Xavi sebagai sosok yang tepat menangani Barcelona jika akhirnya harus berpisah dengan Koeman. Sedangkan menggaet Martinez, Barca diperkirakan akan cukup kesulitan karena dia masih menangani tim nasional Belgia dan memiliki biaya kompensasi besar.

Sementara itu, kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen meminta Barcelona bermain lebih kompak agar mampu meraih kemenangan. Sebab dalam dua laga terakhir, Blaugrana gagal memetik poin penuh atas lawan-lawannya.

Tes Stegen pun meminta kekompakan itu dibuktikan saat tandang ke markas Cadiz, pada pekan keenam LaLiga , di Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9) dinihari WITA, pukul 04:00 WITA..

Barcelona bermain buruk dalam dua laga terakhirnya. Tim besutan Ronald Koeman itu kalah 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions, lalu imbang 1-1 dengan Granada di La Liga. Dua-duanya adalah laga kandang

Kini, Ter Stegen meminta tim bisa kembali kompak meski dia mengakui skuat Blaugrana kesal dengan hasil yang diraih pada dua laga terakhir. Ter Stegen yakin timnya akan bangkit.

Kali ini, Barcelona akan main tandang melawan Cadiz. Barcelona perlu berhati-hati. Pada empat laga pertamanya di LaLiga, Cadiz seri 1-1 lawan Levante dan Real Betis. Cadiz juga ditekuk Osasuna 2-3 dan Real Sociedad 0-2.  

Namun, kini Cadiz bangkit pada akhir pekan lalu, usai mempecundangi tuan rumah Celta Vigo 2-1 lewat gol-gol Anthony Lozano dan Alfonso Espino. Musim lalu, Cadiz juga tak terkalahkan lawan Barcelona. Setelah menang 2-1 di kandang pada pekan ke-12, Cadiz menahan Barcelona 1-1 di Camp Nou pada pekan ke-24. *

Komentar