nusabali

Bupati Bangli Lepas Atlet Asal Bangli ke PON XX

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-lepas-atlet-asal-bangli-ke-pon-xx

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, melepas atlet PON XX/2021 asal Bangli di Rumah Jabatan Bupati Bangli, Rabu (15/9).

Pelepasan atlet dihadiri Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangli Jro Penyarikan Widata, dan Ketua KONI Bangli Sang Kompyang Suarjaksa.

Bupati Sedana Arta mengatakan, secara kualitas para atlet yang dikirim ke PON tidak perlu diragukan lagi. Para atlet sudah melewati proses yang panjang. “Untuk sampai di titik ini penuh semangat dan banyak hal telah dikorbankan,” ungkap Bupati Sedana Arta. Meski masih pandemi, para atlet tidak pernah meninggalkan jadwal latihan. “Kami sampaikan apresiasi, meski dalam kondisi begini, tetap harus tumbuhkan rasa jengah sebagai masyarakat Bangli yang membawa nama Bali di kancah nasional,” ungkap bupati asal Desa Sulahan Kecamatan Susut Bangli ini.

Bupati Sedana Arta mengingatkan para atlet tetap semangat dan bisa mengembalikan kejayaan Bangli. Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Bangli ini menambahkan, Pemkab Bangli selalu berusaha memberi dukungan kepada atlet. “Harapan ke depan potensi para atlet Bangli semakin bisa menunjukkan kualitasnya, tak hanya di tingkat nasional bahkan berpeluang mengibarkan bendera merah putih di internasional,” harap Bupati Sedana Arta. Sementara itu, Sekretaris KONI Bali I Nengah Budiarsa menyampaikan, PON XX/2021 di Papua dilaksanakan dari tanggal 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021. Atlet Bali yang dikirim sebanyak 238 orang, pelatih 66 orang, official 6 orang, dan manager 17 orang.

Bangli dengan 10 atlet, 2 pelatih, dan 1 official. Atlet dari Bangli sebanyak 2 orang tarung di judo, 3 pencak silat, 1 atlet karate, 1 atlet rugby, 2 atlet basket, dan 1 atlet bulutangkis. Sedangkan pelatih judo 2 orang dengan official 1 orang. *esa

Komentar