nusabali

Inggris Ditahan Polandia, Southgate Akui Laga Sulit

  • www.nusabali.com-inggris-ditahan-polandia-southgate-akui-laga-sulit

WARSAWA,NusaBali
Timnas Inggris ditahan Polandia 1-1 pada laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022  Zona Eropa, di National Stadium, Warsawa, Kamis (9/9) dinihari WITA.

Pelatih Inggris Gareth Southgate  mengakui laga ini cukup sulit buat timnya. Laga berjalan ketat sejak awal, tapi kedua tim gagal mencetak gol hingga turun minum. Namun Inggris memecah kebuntuan di menit ke-72 lewat tendangan jarak jauh Harry Kane. Keunggulan Inggris bertahan hingga waktu normal habis dan masuk ke menit injury time. Petaka menimpa Timnas Inggris dua menit injury time berjalan. Pemain pengganti Polandia, Damian Syzmanski, membobol gawang Jordan Pickford lewat sundulannya di kotak penalti. Gol tersebut sekaligus membuyarkan kemenangan Inggris di depan mata. Laga berakhir pun sama kuat 1-1.

Southgate sebagai manajer Inggris angkat bicara soal hasil imbang di markas Polandia. Dia menyebut timnya kesulitan menciptakan peluang akibat tekanan tuan rumah.

"Kami beberapa kali terjebak di area kami sendiri, tetapi kami bisa memperbaikinya dan mempertahankan situasi ini dengan baik," kata Southgate, dilansir dari BBC.

Duel Polandia vs Inggris sempat memanas di akhir babak pertama. Beberapa penggawa kedua tim berkerumun di lapangan dan terlibat pertikaian saat wasit meniup pluit turun minum.

Harry Maguire  bersitegang dengan Kamil Glik, dan beberapa pemain lainnya berupaya melerai. The Sun melaporkan, Maguire tidak suka dengan sikap bek Polandia itu yang mencekik dagu dan leher Kyle Walker sebelum turun minum.

Wasit turun tangan untuk meleraikan pertikaian antarpemain. Maguire dan Glik masing-masing mendapat kartu kuning, sebelum diizinkan kembali ke ruang ganti.

Insiden di akhir babak pertama tersebut dilaporkan kepada Federasi Sepakbola Inggris (FA). Hal itu disampaikan Harry Kane sebagai kapten The Three Lions seusai pertandingan.

Lebih jauh Southgate mengungkapkan alasan tidak menurunkan pemain cadangannya saat timnya imbang 1-1 melawan Polandia.

Menurutnya, , jika dirinya melakukan pergantian pemain tanpa alasan yang kuat, hal itu beresiko merusak ritme permainan yang sudah nyaman dilakukan skuadnya.

Saat ini, Inggris masih menduduki peringkat pertama Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan raihan 16 poin dari 6 laga, sedangkan Polandia ada di peringkat tiga dengan poin 11 dari 6 pertandingan. *ant

Komentar