nusabali

Prancis Libas Finlandia, Griezmann Samai Platini

  • www.nusabali.com-prancis-libas-finlandia-griezmann-samai-platini

LYON, NusaBali
Antarkan Prancis kalahkan Finlandia, Antoine Griezmann menyamai catatan rekor Michel Platini, yakni 41 gol.

Hanya saja Griezmann mencapainya dalam 96 pertandingan bersama Timnas Prancis, sedangkan Platini dalam 72 pertandingan.

Griezmann memborong dua gol saat Les Bleus melibas Finlandia 2-0 dalam laga lanjutan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Groupama, Lyon,  Rabu (8/9) dinihari WITA).

Antoine Griezmann menyumbang dua gol saat Prancis mengalahkan Finlandia. Kedua gol itu memastikan Prancis menutup jeda internasional September ini dengan satu kemenangan, setelah selalu imbang 1-1 dalam dua laga sebelumnya melawan Bosnia-Herzegovina dan Ukraina.

Griezmann nyaris melengkapi torehannya jadi trigol pada menit ke-70. Namun tembakannya melenceng dari sasaran setelah dihadang barisan pertahanan Finlandia. ini Prancis di puncak klasemen Grup D dengan 12 poin, unggul tujuh poin dari Ukraina dan Finlandia, yang masing-masing memainkan satu dan dua laga lebih sedikit.

Tambahan dua gol itu membuat Griezmann masuk di urutan tiga besar pencetak gol terbanyak bagi Timnas Prancis. Griezmann saat ini menorehkan 41 gol, menyamai catatan milik legenda sepakbola Prancis, Michel Platini.

Griezmann butuh 10 gol lagi untuk menyamai Thierry Henry sebagai pencetak gol sepanjang masa Prancis (51 gol). Lalu 5 gol lagi menyamai catatan milik Olivier Giroud (46). Sedangkan posisi 5 besar ditempati David Trezeguet dengan 36 gol. *

Komentar