nusabali

Kane Samai Rekor Gol Owen

Hansi Flick Lanjutkan Kemenangan Jerman

  • www.nusabali.com-kane-samai-rekor-gol-owen

LONDON, NusaBali
Harry Kane kian tajam bersama Timnas Inggris. Kini Kane menyamai jumlah gol Michael Owen dengan 40 gol, saat Inggris melibas Andorra 4-0, pada laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, di Stadion Wembley, Senin (5/9) malam WITA.

Pada laga itu, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengistirahtkan sebagai besar pemain intinya. Namun Inggris mencetak empat gol dari dominasinnya sepanjang 90 menit. Yakni, dua gol Jesse Lingard pada menit 18 dan 78, penalti Harry Kane (72), dan Bukayo Saka (85). Kemenangan itu membuat Inggris perkasa di puncak klasemen Grup I dengan poin sempurna 15 dari lima laga. Sedangkan Andorra di posisi kelima dengan tiga poin.

Sedangkan satu gol Kane berarti spesial bagi dirinya. Kane, kini menyamai jumlah gol legenda striker Inggris asal Liverpool Michael Owen dengan 40 gol.  Namun Kane lebih gemilang, yakni 40 gol dari 63 laga, sedangkan Owen mencetak 40 gol dari 89 laga. Kane 26 laga lebih sedikit dibanding Owen.

Di atas Kane masih ada Jimmy Greaves (44 gol), Gary Lineker (48 gol), Sir Bobby Charlton (49 gol), dan Wayne Rooney (53 gol). Di usia Kane yang 28 tahun, rasanya penyerang Tottenham Hotspur itu diyakini mampu menambah pundi-pundi golnya.

Rangkaian laga terakhir dalam jendela kualifikasi September akan berlangsung pada Kamis (9/9) dinihari WITA, yakni Albania vs San Marino, Polandia vs Inggris, dan Hungaria vs Andorra.

Sementara pada laga lainnya, Jerman melanjutkan awal sempurna bersama pelatih barunya, Hansi Flick. Ya, di Grup J Jerman menggulung Armenia 6-0, di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Senin dinihari WITA.

Hasil tersebut jadi kemenangan kedua dalam dua laga Jerman di bawah Flick. Kini Jerman mengambil alih puncak klasemen dengan 12 poin, menggusur Armenia (10) ke posisi kedua. Enam gol Jerman dicetak Serge Gnabry pada menit ke-6 dan 15, Timo Werner (35, 45), Jonas Hofmann (52), dan Karim Adeyemi (90).

Pada laga lain di Arena Nationala, Bucharest, tuan rumah Rumania menang 2-0 atas Liechtenstein. Rangkaian laga Grup J selanjutnya berlangsung pada Kamis dinihari WITA, yakni Armenia vs Liechtenstein, Islandia vs Jerman dan Makedonia Utara vs Rumania. *ant

Komentar