nusabali

Inggris Gasak Hungaria

Southgate Puji Kedewasaan Bellingham

  • www.nusabali.com-inggris-gasak-hungaria

Harry Maguire terpilih menjadi man of the match. Selain menyumbang satu gol, Maguire tampil impresif dengan melepas dua tembakan dan mencatat akurasi umpan hingga 94 persen.

BUDAPEST, NusaBali

Timnas Inggris sukses menggasak tim tuan rumah Hungaria 4-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa, di Puskas Arena, Budapest, Jumat (3/9) dinihari WITA. Kemenangan itu ditandai sukses bek Harry Maguire yang terpilih sebagai man of the match.

Meski jadi tim tamu, Inggris tampil dominan sejak awal laga. Namun mereka kesulitan membongkar lini pertahanan Hungaria di babak pertama. Tim tuan rumah mampu menahan gelombang serangan Inggris di sepanjang babak pertama dan memaksa skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Inggris akhirnya bisa membuka keunggulan usai turun minum pada menit ke-55. Berawal dari kombinasi Jack Grealish dan Mason Mount di sisi kiri pertahanan Hungaria. Lalu Mount melepas umpan yang diselesaikan Raheem Sterling, sehingga Inggris unggul 1-0.

Keunggulan itu membuat tim asuhan Gareth Southgate kian meningkatkan intensitas serangan. Umpan Sterling pada menit ke-63 yang membentur salah seorang pemain Hungaria mengarah ke Harry Kane, yang menyundul bola hingga masuk ke gawang kiper Peter Gulacsi. Skor 2-0 untuk Inggris.

Enam menit berselang, Inggris semakin menjauhkan diri dengan gol ketiga melalui sundulan Harry Maguire yang memanfaatkan sepak pojok Luke Shaw. Inggris menambah keunggulan pada menit ke-87, saat kiper Gulacsi kurang baik mengantisipasi tendangan jarak jauh dari Declan Rice hingga bola bersarang ke gawang Hungaria. Skor 4-0 untuk tim Tiga Singa.

Kemenangan ini membuat Inggris kian kukuh di puncak klasemen Grup I, dengan poin sempurna 12 dari empat laga. Sedangkan, Hungaria di peringkat ketiga dengan tujuh poin.

Pada laga itu, Harry Maguire terpilih menjadi pemain terbaik atau man of the match. Tak hanya menyumbang satu gol, Maguire juga tampil impresif dengan melepas dua tembakan dan mencatat akurasi umpan hingga 94 persen.

Selain itu, Maguire juga tampil kokoh dengan tiga kali memenangi duel udara serta sekali melakukan dribble sukses. WhoScored memberikan rating 8,4 terhadap performa Maguire, tertinggi dibanding pemain Inggris lainnya.

Sementara laga tersebut diwarnai pelecehan rasial dari suporter Hungaria terhadap Jude Bellingham. Pelatih Southgate pun melemparkan pujian atas kedewaasaan Bellingham saat mendapatkan perlakukan tersebut.

"Sikapnya (Bellingham) fantastis, menunjukan kedewasaannya, dan saya tahu orang-orang keamanan kami sudah berbicara kepada dia sejak pertandingan tersebut untuk mendapatkan penjelasan mengenai masalah itu," kata Southgate.

Lebih lanjut, Southgate mengungkapkan FIFA menganggap serius kasus yang diterima anak asuhnya, dan mereka sedang menelusurinya lebih jauh. Southgate yakin FIFA akan mengumpulkan bukti dari berbagai sumber untuk menyelesaikan kasus pelecehan rasial yang diterima Bellingham. *ant

Komentar