nusabali

Klopp Incar Hajar Leeds

Liverpool Ditahan Chelsea di Anfield

  • www.nusabali.com-klopp-incar-hajar-leeds

Kami akan berjuang melawan Leeds (United). Saya tahu, kami harus bekerja keras mendapatkan hasil terbaik karena tim lain juga bermain sangat intensif.

LIVERPOOL, NusaBali

Liverpool ditahan Chelsea 1-1 pada laga pekan ketiga Liga Primer Inggris 2021-2022 di kandang sendiri, di Stadion Anfield, Minggu (29/) dinihari WITA. Usi kekalahan itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp marah dan mengincar kemenangan mutlah saat melawan Leeds United pada laga berikutnya.

Klopp mengakui kualitas The Blues -julukan Chelsea, namun dia juga tidak memungkiri, bahwa anak asuhnya juga bermain sangat baik. Karena itu, dia percaya diri bisa meraih hasil positif pada pertandingan selanjutnya kontra Leeds.

“Ini Chelsea, mereka penuh percaya diri, kualitas dan semua itu. Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kedua tim, dan itulah yang saya inginkan, itu juga tentunya sulit bagi mereka,” kata Klopp, di laman resmi Liverpool, Minggu (29/8)

Lebih lanjut, Klopp mengatakan sangat menikmati laga sengit kontra Chelsea. Dia mengatakan timnya masih membutuhkan banyak momen dan adaptasi agar bisa berkembang lebih baik di pekan-pekan berikutnya.

"Tidak apa-apa, tujuh poin di awal, lalu para pemain pergi selama jeda internasional, kemudian kami akan berjuang melawan Leeds (United). Saya tahu, kami harus bekerja keras mendapatkan hasil terbaik karena tim lain juga bermain sangat intens,” kata Klopp.

Laga Liverpool vs Chelsea berjalan dengan tensi tinggi dan berakhir dengan satu kartu merah serta dua kartu kuning. Hasil itu membuat keduanya gagal merebut puncak klasemen sementara dari West Ham.

Sementara itu, pelatih The Blues Thomas Tuchel memuji kerja sama tim yang ditunjukan oleh The Blues ketika bermain imbang melawan Liverpool di pekan ketiga Liga Premier Inggris, Sabtu waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu , Tuchel menilai tambahan satu poin ini layak mereka dapatkan dan kerja sama yang ditunjukan oleh Chelsea sangat fantastis.

"Di lima (menit) terakhir saya berharap kami akan bertahan dan mengambil satu poin yang baik, dan kami melakukannya, kerja sama tim yang sungguh fantastis," ujar Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu lanjut memuji ketahanan anak asuhnya ketika harus bermain dengan 10 orang di Anfield yang ia nilai merupakan stadion yang sulit untuk ditaklukan. Selanjutnya Tuchel menjelaskan soal kabar cedera dari gelandangnya N'golo Kante yang harus ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan oleh Mateo Kovacic.

Chelsea harus bermain dengan 10 sejak akhir babak pertama ketika bermain imbang melawan Liverpool dikarenakan bek sayap Reece James menerima kartu merah usai melakukan handsball.

Raihan satu poin di kandang Liverpool ini membuat Chelsea di posisi kedua Liga Premier Inggris dengan raihan 7 poin di bawah West Ham di peringkat pertama. *

Komentar